Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Home - Berita - Sudah Tahu Cara Buka Mika Lampu Mobil yang Kusam?

Sudah Tahu Cara Buka Mika Lampu Mobil yang Kusam?

Berita
08 Jul 2019

Auto2000.co.id – Bagi pemilik mobil Toyota yang sedang mengalami masalah pada bagian headlamp, seperti mika lampu mobil yang kusam atau kemasukan air, tidak perlu khawatir.

Sebab, selain bisa dilakukan sendiri, Anda juga bisa datang ke bengkel resmi Auto2000 untuk melakukan perawatan atau memperbaiki.

Biasanya ini terjadi pada mobil yang sudah usia pemakaiannya lebih dari lima tahun. Sebagai  contoh, mika lampu kusam disebabkan karena sering parkir di tempat terbuka sehingga terkena panas dan hujan.

Suparna, Kepala Bengkel Auto2000 Cilandak, Jakarta Selatan mengatakan, jika membuka mika lampu perhatikan baut yang ada di sekitarnya. Pastikan tidak salah membuka dan harus hati-hati karena jika salah, akan berdampak buruk.

BACA JUGA : Begini Cara Tasia Bantu Hitung Kredit Beli Mobil Baru di Auto2000

Menurut dia, pastikan semua baut terbuka, kemudian buka secara perlahan mika tersebut. Setelah berhasil dibuka, bisa dibersihkan menggunakan cairan khusus sampai benar-benar terlihat normal kembali.

“Jika ragu, sebaiknya dilakukan di bengkel resmi Auto2000 saja, kita akan bantu. Atau bisa juga datang ke bengkel khusus yang menangani masalah itu,” kata Suparna belum lama ini di Jakarta.

Suparna menjelaskan, banyak hal yang membuat mika lampu pada mobil cepat kusam atau kemasukan air. Pertama untuk kemasukan air bisa terjadi saat proses penggantian bohlam lampu, ada seal karet yang pecah, dan terakhir kemungkinan ada mika yang sudah pecah atau bocor.

“Jadi sebaiknya lakukan perawatan berkala di bengkel resmi Auto2000, kami sarankan setiap enam bulan sekali atau setiap kelipatan 10.000 km, mana yang lebih dulu tercapai, agar kondisi mobil termasuk urusan lampu-lampu tetap berfungsi dengan baik,” jelas Suparna.

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.