Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Bekali Perjalanan Mudik dan Balik Lebaran dengan Gadget
Home - Berita - Bekali Perjalanan Mudik dan Balik Lebaran dengan G...

Bekali Perjalanan Mudik dan Balik Lebaran dengan Gadget

Berita
07 Jun 2019

Auto2000.co.id – Walaupun pemerintah sudah membuat skenario rekayasa lalu lintas dan sudah ada jalan tol baru, bukan jaminan bila perjalanan mudik akan lancar jaya sampai kampung halaman.

Untuk itu, pemudik yang menggunakan mobil pribadi baiknya juga membekali diri dengan gawai atau gadget yang bisa membantu perjalanan. Terutama untuk memantau situasi dan kondisi lalu lintas yang dilalui.

“Saat ini zaman sudah modern, semua hampir bisa diakses dan dilihat dari genggaman tangan melalui smartphone atau gadget lain,” kata Suparna, Kepala Bengkel Auto2000 Cilandak.

“Jadi alangkah baiknya juga disiapkan, paling utama adalah untuk melihat kondisi lalu lintas selama perjalanan ini penting dan sangat berguna sekali,” tambahnya.

BACA JUGA : Ini Alasan Anda Dilarang Nyalakan Lampu Hazard Saat Hujan Deras

Keberadaan gadget menurut Suparna saat ini bukan hanya sekadar sebagai sarana komunikasi atau hiburan semata, namun memiliki nilai lebih bila dilengkapi dengan aplikasi yang bermanfaat.

Saat mudik, beberapa aplikasi yang bisa digunakan contohnya seperti Google Map, Waze, atau terhubung dengan beragam sosial media instansi pemerintahan dan kepolisian yang aktif menayangkan soal lalu lintas, layaknya TMC Polda Metro, serta Traffic Management Center Ditlantas Polda Metro Jaya.

“Aplikasi-aplikasi tersebut juga berfungsi untuk menyajikan informasi seputar kondisi jalan secara real time. Masih ada lainnya seperti aplikasi Lewat Mana, Smart Traffic Controller, atau terhubung langsung dengan Jasa Marga Live,” ucapnya.

BACA JUGA : Waspadalah, Ini Sebab dan Cara Mengatasi Aquaplaning

Menurut Suparna, kelengkapan aplikasi tersebut tidak boleh diacuhkan. Mengingat biasanya akan banyak peristiwa saat perjalanan mudik.

Baik di ruas jalan bebas hambatan maupun ateri yang bisa saja mempengaruhi atau menghalangi perjalanan menuju kampung halaman. Termasuk saat perjalanan balik.

“Nah, saat menggunakan apalikasi yang terhubung dengan peta digital, biasanya saat ada halangan atau kemacetan di depan akan diarahkan ke rute alternatif lainnya,” jelas Suparna.

“Ini akan sangat membantu pengendara terhindar dari kemacetan panjang yang memakan waktu tempuh menjadi lebih lama,” tutupnya.

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.