100kb_News_11.jpg

Auto2000 Front Line Menjaga Mutu Layanan Pada Pelanggan Dengan Memberikan Layanan Prima Sehingga Mendapatkan Banyak Penghargaan

Diterbitkan8 Apr 2020

03 Aug 2018

Auto2000.co.id Butuh komitmen kuat dan pengalaman panjang supaya dapat terus memainkan peran di industri otomotif yang semakin besar dan kompetitif. Line-up produk yang terus berkembang dan munculnya pemain baru menciptakan iklim usaha yang penuh tantangan. Keberhasilan tidak hanya ditentukan oleh banyaknya penjualan mobil, tapi juga bagaimana pembeli diperlakukan sehingga menjadi konsumen yang loyal, bahkan terus menumbuhkan generasi konsumen baru.

Oleh sebab itu, komitmen terhadap metode penjualan dan after sales yang terpercaya sangat dipegang teguh oleh Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia. Berdiri sejak tahun 1989, membuat Auto2000 begitu paham karakter konsumen di Indonesia dan mewujudkannya dalam bentuk layanan yang sesuai dengan kebutuhan pemilik mobil.

Auto2000 memahami layanan prima merupakan strategi utama penentu keberhasilan, kualitas layanan garda terdepan, seperti para sales, teknisi, supervisor, hingga level manajerial seperti kepala bengkel dan kepala cabang sebagai kunci pelayanan.

Salah satu bukti upaya Auto2000 untuk menjaga kualitas garda terdepannya adalah dengan banyak gelar juara baik di sales maupun after sales yang diperoleh di ajang penghargaan prestisius The Best Toyota Dealer People Contest yang diadakan oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Indonesia. Acara ini memberikan penghargaan kepada seluruh front liner Toyota, baik di sisi sales dan after sales, yang dinilai memiliki prestasi kerja terbaik di bidangnya berdasarkan parameter pengujian yang ketat, akurat, dan terukur yang dilaksanakan selama 1 tahun penuh sehingga dapat dipastikan bahwa para pemenang merupakan yang terbaik di bidangnya.

Pada awal tahun 2018 diumumkanlah pemenang untuk tahun 2017 lalu, wakil dari Auto2000 yakni Dody Iskandar dari Auto2000 Bandung Pasteur dinobatkan sebagai salah satu pemenang di kategori Sales Person. Untuk Sales Supervisor, dua wakil Auto2000 yakni Andiq Firmansyah dari Auto2000 Jember dan Jony Alexandra dari Auto2000 Bandung Pasteur dinobatkan sebagi yang terbaik.

Sementara dari tim after sales, Partsman Gerry Chris H dari Auto2000 Tanjung Api-api dan Egy M. Iqbal dari Auto2000 Bandung Cibiru sebagai GR Technician juga masuk dalam daftar juara. Untuk Foreman ada Didik Suryadi dari Auto2000 Soekarno-Hatta. Di level Service Advisor, Hery Setiawan dari Auto2000 Bogor Siliwangi ikut membawa harum nama Auto2000 di kompetisi antar dealer Toyota tingkat nasional ini.

Prestasi membanggakan turut diraih di tingkat manager. Untuk Best Service Manager atau Kepala Bengkel juara pertama diraih Andreas Toto dari Auto2000 Surabaya HR Muhammad dan Bungkus Suprapto dari Auto2000 Banjarmasin meraih juara ketiga. Dan untuk Kepala Cabang terbaik juara pertama atau National Best Branch Manager berhasil dimenangkan oleh Lim Steven dari Auto2000 Bandung Pasteur.

Pencapaian di atas membuat Auto2000 semakin berupaya untuk menjaga profesionalitas dengan berupaya mengedepankan layanan yang terbaik demi kepuasan pelanggan dan akhirnya mencapai loyalitas pelanggan. Pelanggan kian dimanjakan berkat dukungan sektor lain, seperti jaringan Auto2000 yang sudah mencapai 120 cabang, program promo pembelian mobil baru secara tunai dan kredit, serta inovasi layanan after sales.

Salah satu bentuk inovasi layanan after sales Auto2000 adalah dengan mengembangkan layanan THS, Auto2000 Home Service Premium untuk pengguna mobil mewah seperti Toyota Fortuner, Voxy, Camry, Alphard, Vellfire, Crown, dan Lexus. Layanan eksklusif yang disajikan diharapkan dapat memberikan rasa tenang dan nyaman pada para pemilik kendaraan mewah Toyota yang selalu ingin mendapatkan prioritas dalam hal layanan servis berkala kendaraan.

Keberhasilan kami meraih penghargaan prestisius The Best Toyota Dealer People Contest adalah bukti keseriusan Auto2000 dalam menjaga kualitas layanan dengan orang-orang di level terbaik. Kami bersyukur dan tidak berpuas diri karena memahami kompetisi saat ini semakin ketat. Kami menyadari kepercayaan pelanggan adalah yang utama untuk meraih loyalitas. Kepercayaan pelanggan kami jaga dengan standard dan kualitas man power yang selalu kami tingkatkan serta membuat inovasi layanan. Salah satu contoh inovasi layanan adalah layanan THS Premium untuk pengguna mobil mewah Toyota. Ini sejalan dengan konsep layanan baru kami yakni Auto2000 Lebih dengan tagline Urusan Toyota Lebih Mudah, jelas Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000, Jumat (3/8/2018).

Auto2000

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.