Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Aturan Benar Pakai Roofrack Ketika Mudik dan Balik Lebaran
Home - Berita - Aturan Benar Pakai Roofrack Ketika Mudik dan Balik...

Aturan Benar Pakai Roofrack Ketika Mudik dan Balik Lebaran

Berita
11 Jun 2019

Auto2000.co.id – Tradisi masyarakat Indonesia ketika melakukan perjalanan mudik, yaitu pergi bersama keluarga menggunakan mobil pribadi atau transportasi massal.

Bagi yang menggunakan mobil pribadi, terkadang ada yang sampai menampahkan roofrack untuk menyimpan barang bawaan. Roofrack merupakan bagasi di atap mobil untuk memberikan ruang lebih pada kabin mobil.

Apabila sudah pakai roof rack, biasanya orang sudah tidak lagi menggunakan roofbox, karena bisa langsung untuk menaruh barang.

Selain itu, pemasangannya pun mudah tanpa membutuhkan roof rail, hanya tinggal jepit di pintu-pintu saja sebagai pegangannya. Lantas amankan jika dipakai untuk jarak jauh seperti mudik?

BACA JUGA : Wajib Paham! Ini Alasan Ban Mobil Anda Harus Spooring dan Balancing

Menurut Kepala Bengkel Auto2000 Cikarang Indah Yuliana sebaiknya tidak masalah asalkan pemasangannya tidak salah.

Pastikan kondisi roofrack atau roofbox tersebut terpasang sempurna karena jika tidak akan menjadi masalah buat diri sendiri dan juga pengendara lain di sekitarnya.

“Asalkan tahu aturannya, jangan pakai roofrack atau roofbox, lalu mobil dipacu cepat atau tinggi, karena akan membahayakan buat diri sendiri dan juga pengguna jalan lainnya,” ungkap Indah.

BACA JUGA : Inilah Tips Cara Bikin Anak Tidak Stres Saat Perjalanan Pulang Liburan

Agar lebih aman, Indah menyarankan jika terpaksa harus menggunakan aksesoris tersebut, bisa dipasang di tempat yang sudah berpengalaman dalam memasang roof box atau roofrack. Karena jika asal, dampak atau efek buruk bagi semua orang.

“Tiba-tiba barang di dalam roofbox berterbangan kan akan membahayakan juga buat orang lain,” analoginya.

“Sebaiknya pikirkan lagi, jika tidak harus membawa barang banyak jangan sampai memasang aksesoris tersebut demi keamanan dan kenyamanan bersama pengguna jalan,” tutup Indah.

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.