Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Home - Berita - Musim Hujan Membuat Cakram Mobil Seperti Berkarat

Musim Hujan Membuat Cakram Mobil Seperti Berkarat

Promo Cabang
13 Jan 2020

Rem cakram sering kali mengeluarkan bintik coklat seperti karat setelah kena air hujan. Semua pasti mengalami hal tersebut setelah mobil digunakan. Apakah itu berbahaya dan akan mengurangi kinerja cakram serta kampas rem?

“Keluar bintik coklat seperti karat itu sama sekali tidak berbahaya,” ujar Dzikri Mekanik Auto2000 Pandeglang

Baca Juga : 6 Langkah Persiapan Mobil untuk Menghadapi Musim Hujan

Bintik Coklat tersebut dikarenakan rem cakram terbuat dari bahan logam dan adanya gesekan dengan kampas rem saat kita melakukan pengereman. Bintik coklat yang sering keluar pada disc brake itu tidak berbahaya sama sekali dan tidak akan mempengaruhi kinerja pengereman pada mobil kita.

“Kelihatannya memang seperti karat tapi itu sebenarnya bukan karat tapi kotoran yang terkena air. Jadi kesannya kayak keluar cairan kuning kecoklat-coklatan, padahal itu cuma kotoran saja,” beber mekanik asal sumedang ini.

Baca Juga : Begini Cara Rawat Karet Wiper dan Karet Jendela

Bagaimana cara mengatasi keluarnya cairan kuning kecoklat-coklatan tadi? “Ya, pastinya cakram rem akan awet jika kita sering melakukan pengecekan kampas rem. Karena cakram dibuat untuk bantalan gesekan kampas rem,” Ujar Dzikri.

Usahakan sering melakukan pengecekan baik pada kampas rem maupun cakram. Kalau sering melakukan pengecekan cairan tersebut akan semakin berkurang.

“Kalau jarang dilakukan servis rem akan sangat berpengaruh pada kinerja rem,” imbuhnya.

Baca Juga : Ciri ciri Oli Bercampur Air

Sementara itu, Dzikri juga menyarankan agar sering melakukan perawatan pada kampas rem. Karena kampas rem identik dengan adanya maintenance berkala yang harus dilakukan pada waktu-waktu tertentu.

Lakukan perawatan berkala setiap 6 bulan atau 10.000 km sekali agar kendaraan selalu dalam kondisi yang prima hanya di Auto2000 Pandeglang. Segera Booking untuk memanfatkan layanan kami.

(Krisna)

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.