Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Home - Berita - MEMBERSIHKAN KACA MOBIL TERNYATA TIDAK BOLEH SEMBA...

MEMBERSIHKAN KACA MOBIL TERNYATA TIDAK BOLEH SEMBARANGAN

Promo Cabang
16 Apr 2019

Sebagian besar pengguna kendaraan belum mengetahui jika kaca mobil yang telah mengalami kerusakan (terdemorfasi) atau berjamur akan sulit diperbaiki atau bahkan tidak dapat diperbaiki. Agar kaca kendaraan tetap berada dalam kondisi yang baik, pengguna kendaraan perlu merawat kaca kendaraannya secara berkala.

Pembersihan kaca pun tidak sembarangan, terdapat cara – cara khusus untuk membersihkan dilihat dari jenis kotoran yang menempel pada kaca. Yuk, disimak:

# Jika kaca terkena debu kering, bersihkan kaca dengan kemoceng halus (bulu ayam) terlebih dahulu, kemudian kain atau lap kering bersih yang berbahan lembut. Hal ini dapat mencegah terjadinya baret halus pada kaca.

# Jika kaca terkena debu atau tanah basah, siram dengan air bersih terlebih dahulu untuk mengangkat kotoran dari kaca, setelah itu dibersihkan dengan kain atau lap kering bersih berbahan lembut sampai kering.

# Jika kaca terkena air hujan, siram dengan air bersih terlebih dahulu karena dikhawatirkan air hujan mengandung asam yang dapat merusak struktur kaca kendaraan.

Apabila Auto Family menggunakan cairan concentrate pembersih kaca pastikan sisa cairan di lap sampai bersih, jangan sampai tertinggal dan mengering dengan sendirinya pada kaca, hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada kaca. Jenis kerusakan yang diakibatkan tertinggalnya cairan pembersih kaca antara lain: rusaknya struktur kaca, terkelupasnya ceramic pada kaca, kaca menjadi buram, terkelupasnya deffoger, timbulnya jamur dll. Untuk itu sebaiknya menggunakan cairan pembersih kaca yang memiliki PH normal (7), tidak memiliki keasaman yang tinggi sehingga tidak merusak struktur kaca.

Semoga bermanfaat Auto Family

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.