Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Home - Berita - Jurus Jitu Rawat Chrome Agar Tetap Kinclong

Jurus Jitu Rawat Chrome Agar Tetap Kinclong

Promo Cabang
17 Jan 2020

Walaupun semakin langka didapati pada mobil modern, namun chrome atau krom tetap saja muncul sebagai pemanis penampilan mobil. Bahkan krom menjadi ciri dari trim paling tinggi. Berbeda dengan krom jaman dulu yangberbasis pada material logam, lapisan krom pada kendaraan modern menggunakan plastik sebagai bahan dasarnya. Walau demikian untuk merawat dan membersihkannya butuh tips yang sama. Tak harus menggunakan bahan khusus melainkan dengan menggunakan bahan-bahan sederhana yang didapat di rumah kita.

Baca Juga : Solusi Kaca Mobil Berembun Saat Hujan

“Untuk melakukan perawatan, dibutuhkan beberapa langkah yakni langkah ‘basah’ dan langkah langkah ‘kering’ untuk merawat krom,” jelas Romi PDS Auto2000 Pandeglang. “Langkah ‘basah’ adalah langkah awal melakukan pengangkatan kotoran dengan mengunakan media air. Gunakan air hangat untuk mengangkat kotoran terutama pada bagian sela-sela yang banyak terdapat timbunan kerak air,” lanjutnya.  “Langkah ini bisa juga dilakukan dengan menggunakan campuran sabun cuci piring dan air dengan konsentrasi sedang. Baik air hangat maupun air sabun, gunakan kuas lembut untuk pengerjaannya,” sambungnya.

Baca Juga : Musim Hujan Membuat Cakram Mobil Seperti Berkarat

Proses selanjutnya adalah langkah ‘kering’ yang merupakan kelanjutan dari langkah ‘basah’. Dalam proses ini pastikan bahwa bagian chrome yang akan dibersihkan sudah dalam kondisi kering. Terdapat tiga bahan yang dapat dijadikan rujukan untuk membersihkan krom ini.

  1. Minyak kayu putih

Tuangkan minyak kayu putih ke kain lap bersih, lalu gosokkan pada permukaan krom yang kotor dan dibiarkan menguap. Setelah kering, lakukan pengelapan dengan kain lap bersih. Tips ini cocok digunakan pada permukaan krom yang sudah mulai memburam.

Baca Juga : Aksesoris Musim Hujan Yang Perlu Dipersiapkan

  1. Pasta gigi

Pasta gigi putih dioleskan pada permukaan krom hingga merata. Biarkan beberapa saat hingga sedikit mengering, namun jangan terlalu kering. Lanjutkan mengosok dengan lap bersih. Tips ini tepat dipergunakan pada permukaan chrome yang sudah memiliki kerak air dan buram.

  1. Bedak

Taburi permukaan krom dengan bedak, kemudian dilap dan dibersihkan dengan kain bersih. Kiat ini pas diperuntukkan sebagai langkah perawatan krom yang masih baik kondisinya.

Baca Juga : Apakah Harus Mencuci Mobil Setelah Terkena Hujan

Lakukan perawatan berkala setiap 6 bulan atau 10.000 km sekali agar kendaraan selalu dalam kondisi yang prima hanya di Auto2000 Pandeglang. Segera Booking untuk memanfatkan layanan kami.

(Krisna)

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.