Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Home - Berita - Jelang Berbuka Puasa Tapi Masih Berkendara Atasi D...

Jelang Berbuka Puasa Tapi Masih Berkendara Atasi Dengan Cara Ini

Promo Cabang
13 May 2019

Saat bulan Ramadhan tiba, perut yang kosong dapat mengurangi energi dan konsentrasi saat berkendara. Kita pastinya ingin perjalanan kita selama puasa tetap aman dan nyaman.

Apalagi menjelang berbuka puasa, tapi kondisinya kita masih berkendara dalam perjalanan pulang kerumah. Antisipasi dengan cara ini jika Anda terpaksa membatalkan puasa di dalam mobil. Yuk disimak :

Siapkan minuman dan makanan ringan di mobil untuk bekal berbuka

Tempatkan makanan dan minuman dalam wadah khusus yang tertutup agar tidak membuat kabin mobil kotor dan berantakan. Simpan makanan atau minuman di lokasi yang mudah dijangkau agar saat adzan Maghrib tidak perlu mencari-cari lagi.

Pantau terus siaran radio

Tujuannya agar Anda mengetahui waktu berbuka puasa dan tidak melewatkannya. Anda juga dapat menggunakan alarm untuk mengingatkan waktu Maghrib.

Jangan sampai hanya untuk mengetahui waktu berbuka puasa, Anda terpaksa menggunakan telepon untuk menghubungi keluarga atau teman. Menggunakan telepon saat berkendara harus dihindari karena membahayakan keselamatan.

Berhenti sejenak saat mendekati berbuka puasa

Kira-kira 5-10 menit menjelang adzan Maghrib sebaiknya berhenti. Makan dan minum untuk membatalkan puasa sambil menyetir dapat menggangu konsentrasi Anda. Apalagi jika Anda masih harus mencari-cari makanan atau minuman.

Sebaiknya menepilah di tempat yang aman hingga waktu berbuka puasa tiba. Batalkan puasa Anda, lalu melanjutkan perjalanan.

Dengan melakukan hal-hal di atas mudah-mudahan tidak mengurangi kesenangan berkendara, meskipun tengah menjalankan ibadah puasa.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.