Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Home - Berita - Jangan Sembarangan Ganti Karpet Mobil

Jangan Sembarangan Ganti Karpet Mobil

Promo Cabang
25 Jun 2019

Beberapa di antara Auto Family ada yang tidak puas dengan karpet bawaan mobil yang sering kali terlihat kurang mewah dan mudah kotor. Makanya, disediakan banyak ragam karpet mobil aftermarket yang bisa Auto Family pilih sebagai pengganti karpet bawaan mobil. Penggunaan karpet tambahan ini diharapkan bisa melindungi karpet dasar dari berbagai kotoran dan mudah dalam hal perawatan. Namun tidak sedikit produk karpet tersebut justru menjadi sumber kecelakaan.

BACA JUGA : Fungsi Fitur Eco Drive Eco Lamp dan Eco Mode

Beberapa produk kerap mengganjal di bawah pedal gas dan membuat putaran mesin tidak terkontrol. Ada juga kasus karpet yang justru kerap berpindah letaknya karena tidak merekat baik di dasar kabin. Masalah ini terjadi di beberapa produk karpet aftermarket yang hanya menyediakan ukuran umum untuk seluruh mobil. Jelas bukan masalah sepele karena bisa menyebabkan kecelakaan di jalan.

Itu sebabnya disarankan untuk melakukan pengukuran sendiri alias custom sesuai dengan bentuk kabin dan ukuran agar lebih presisi. Perhatian diberikan pada bagian pedal sisi pengemudi. Desain karpet yang benar adalah tidak berada di belakang pedal.

BACA JUGA : Tanda Mesin Mobil Bermasalah yang Tidak Boleh Diabaikan

Selain itu agar karpet tidak bergerak saat kendaraan berjalan, diberikan perekat kuat. Sebagai tambahan diberikan landasan pada bagian kaki karena biasanya bagian ini kerap rusak karena tergesek sepatu. Selain standar keselamatan di atas, sebagai tambahan, karpet mobil juga harus mudah dibersihkan dari berbagai kotoran. Ini karena beberapa bahan justru memudahkan kotoran masuk dan sulit dibersihkan sehingga kabin berbau tidak sedap dan menimbulkan jamur di dalam mobil. Jadi ingat jangan asal ganti karpet mobil Auto Family ya.

Lakukan perawatan berkala setiap 6 bulan atau 10.000 km sekali agar kendaraan selalu dalam kondisi yang prima hanya di Auto2000 Pandeglang.

(Arif Krisna K)

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.