Email
Password
lupa password? klik disini
RESET PASSWORD
belum punya akun?

Jakarta – Toyota menambah negara tujuan ekspor mobil buatan Indonesia. Tahun ini, jalanan Maroko akan dihiasi dengan mobil Toyota buatan Indonesia.

“Jadi kita untuk ekspor akan masuk ke Afrika Utara, terutama Maroko itu benar-benar negara baru,” ujar Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (26/1/2017) malam.

Selama ini Toyota Indonesia total sudah mengirim mobil ke lebih dari 80 negara. Mobil yang dikirim paling banyak adalah Fortuner ke 56 negara, disusul Kijang Innova 30 negara dan Vios 13 negara.

“Khusus untuk Argentina akan mulai masuk Innova, karena sebelumnya kalau Amerika Selatan itu biasanya didominasi oleh Fortuner, jadi ada new destination (Maroko) dan ada current country yang mengalami peningkatan pengiriman current model,” ujarnya.

Selain mengirim mobil dalam bentuk utuh (CBU), Toyota Indonesia juga mengirim kendaraan dalam bentuk CKD, komponen dan mesin ke negara-negara se[erto Asia, Amerika Latin, dan Afrika.

Dadan Kuswaraharja – detikOto

Newsletter
Dapatkan update terbaru mengenai informasi produk dan promosi langsung di email anda.
Name
Email

BERITA TERKAIT

Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.