Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Home - Berita - Jadi Ini Posisi Kaca Spion Yang Ideal Untuk Mobil ...

Jadi Ini Posisi Kaca Spion Yang Ideal Untuk Mobil Toyota Anda

Promo Cabang
20 May 2019

Kaca spion adalah salah satu kelengkapan pada kendaraan yang cukup vital ketika kita berkendara. Kenapa? Karena spion berfungsi membantu pengendara untuk bisa melihat posisi kendaraan lain yang ada di belakang. Tetapi Anda harus selalu ingat bahwa untuk bisa berfungsi dengan baik, kaca spion wajib dipasang pada posisi yang tepat.

Posisi kaca spion yang ideal adalah kaca harus bisa membantu memperlihatkan (menampakan) bagian dari 1/4 body mobil. Jadi, sangat tidak disarankan untuk memasang kaca spion yang secara keseluruhan cuma mampu menampakkan kondisi jalan.

Minimal mampu menampakkan di bodi mobil atau lebih bagus kalau bisa 3/4 bodi mobil. Dengan posisi tersebut, pengendara akan bisa melihat posisi mobil yang ada di belakang dengan baik sehingga pengendara bisa meminimalisir blind spot (titik buta).

Jadi aturlah kaca spion mengarah ke belakang supaya objek di belakang mobil masih tampak. Untuk memastikan sudut kaca spion sesuai dengan posisi mengemudi adalah hal nomor satu yang harus dilakukan pengemudi saat ketika masuk ke dalam kendaraan.

Jangan pernah menjalankan kendaraan jika kaca spion tidak mengarah ke sudut yang tepat. Arah spion yang paling tepat adalah kaca berada sedikit di atas garis horizon. Ini penting supaya pandangan cukup banyak di belakang dan juga samping kendaraan.

Tidak sulit bukan mengatur spion ke posisi yang ideal? Semoga bermanfaat dan selamat berkendara dengan aman di jalan.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.