Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Home - Berita - High Mount Stop Lamp Bukan sekedar Aksesoris lho

High Mount Stop Lamp Bukan sekedar Aksesoris lho

Promo Cabang
27 May 2019

Hampir rata-rata mobil baru saat ini sudah dilengkapi dengan lampu rem tambahan di bagian belakang. Biasanya fitur yang disebut high mount stop lamp ini menempel di spoiler atau bagian kaca belakang mobil yang posisi berada di atas. Lantas apa kegunaan fitur high mount stop lamp, karena mengingat secara fungsi sepertinya sama saja dengan lampu rem yang ada. Apakah hanya sekadar aksesori saja atau memang memiliki kegunaan lain?

BACA JUGA : Yuk Bersihkan Velg Agar Lebih Mengkilap

High mount stop lamp bukan lah sebuah aksesori yang sengaja diadopsi oleh pabrikan, tapi memiliki fungsi yang tidak bisa dianggap remeh karena terkait masalah keselamatan. High mount stop lamp itu sebagai tanda bila mobil berhenti atau melakukan pengereman, posisinya sengaja berada di atas agar pengendara di belakang mudah memantau dan mengetahuinya dari jauh. Pada beberapa negara lain, perangkat ini sudah menjadi sebuah fitur standar yang wajib dimiliki setiap mobil. Diharapkan dengan adanya high mount stop lamp mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas, terutama saat berkendara di jalan tol.

BACA JUGA : Yuk Bersihkan Karpet Mobil dengan Langkah Berikut Ini

Dengan adanya high mount stop lamp, pengendara di belakang yang mungkin posisinya jauh, bisa mengetahui mobil di depannya sedang melakukan pengereman. Dengan demikian, pengemudi tadi bisa memiliki waktu yang cukup melakukan pengereman guna menghindari tabrakan dari belakang. Walau memiliki kegunaan yang tidak bisa dianggap remeh, sampai saat ini memang fitur tersebut kurang diketahui oleh pengguna kendaraan. Karena itu timbul persepsi bila high mount stop lamp hanya sekadar perangkat pemanis saja.

BACA JUGA : Tips Berkendara Bagi Kaum Hawa

Apabila lampu tersebut putus, maka sebaiknya segera diganti mengingat fungsinya yang cukup penting karena sebanarnya fitur ini seperti alat komunikasi atau pemberi sinyal bagi pengendara di belakang, jadi secara fungsi itu bukan masuk kategori aksesori. Untuk itu Auto Family perlu selalu periksa kondisi high mount stop lamp Toyota Auto Family, jika memang terdapat masalah lampu mati atau tidak berfungsi normal, hubungi atau datang langsung ke Bengkel Resmi Toyota Auto2000 terdekat.

Lakukan perawatan berkala setiap 6 bulan atau 10.000 km sekali agar kendaraan selalu dalam kondisi yang prima hanya di Auto2000 Pandeglang.

(Arif Krisna K)

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.