Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Home - Berita - Hati Hati Pilih Pengharum Nanti Bisa Rusak Interio...

Hati Hati Pilih Pengharum Nanti Bisa Rusak Interior

Promo Cabang
21 Jan 2020

Pengharum kabin mobil memang dibutuhkan agar suasana kabin selalu segar dengan aroma-aroma yang dikeluarkan dari pengharum tersebut. Pilihan aromanya pun bisa disesuaikan dengan selera Auto Family. Bisa wangi bunga, wangi natural, atau wangi buah-buahan.

Namun Auto Family perlu hati-hati ketika pilih pengharum mobil. Karena kalau salah bisa membuat interior mobil Auto Family bukannya wangi, namun rusak akibat terkena noda dari pengharum tersebut. Berikut jenis-jenis parfum mobil yang bisa Auto Family pilih termasuk resikonya terhadap kendaraan Auto Family.

Baca Juga : Musim Hujan Membuat Cakram Mobil Seperti Berkarat

1. Gel

Sebagian besar pengharum mobil alias parfum mobil berbahan gen atau silikon. Pengharum jenis ini memang memiliki daya tahan wangi yang lebih lama. Namun perlu diwaspadai, karena gel akan berpotensi membuat interior mobil Auto Family bernoda kekuning-kuningan.

Noda ini akan muncul jika pengharum dipakai untuk jangka waktu yang lama dan terkena panas matahari langsung, misalnya diletakkan di atas dasbor. Gel nantinya akan menempel pada dasbor dan meninggalkan noda yang cukup sulit dihilangkan. Terutama jika dasbor menggunakan bahan kulit.

Baca Juga : Apakah Harus Mencuci Mobil Setelah Terkena Hujan

2. Cair

Beberapa parfum mobil menggunakan bahan cair yang biasanya cara pakainya ditempel atau dijepit pada kisi-kisi AC. Pengharum tipe ini cenderung lebih aman, karena cairan terlindung dengan menggunakan botol yang menggunakan penutup cukup rapat.

Tetapi jangan sampai penutup botol ini terbuka atau botol pecah Karena jika cairan pengharum tumpah ke area kabin, maka nodanya juga akan sulit untuk dibersihkan.

Baca Juga : Solusi Kaca Mobil Berembun Saat Hujan

3. Spray

Selain pengharum ruangan, beberapa parfum mobil juga menggunakan bahan spray. Pengharum disemprot ke beberapa sisi interior, termasuk bagian bawah dan sudut-sudut kabin. Pengharum kabin mobil ini paling aman digunakan karena tidak meninggalkan bekas noda di kabin. Selain itu daya tahannya juga cukup lama.

Nah, demikianlah trik pilih pengharum mobil yang aman agar tidak meninggalkan bekas noda. Sementara soal wanginya, semua sesuai selera Auto Family.

Baca Juga : Aksesoris Musim Hujan Yang Perlu Dipersiapkan

Lakukan perawatan berkala setiap 6 bulan atau 10.000 km sekali agar kendaraan selalu dalam kondisi yang prima hanya di Auto2000 Pandeglang. Segera Booking untuk memanfatkan layanan kami.

(Krisna)

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.