Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Home - Berita - Gangguan Yang Sering Terjadi Pada Saluran Bahan Ba...

Gangguan Yang Sering Terjadi Pada Saluran Bahan Bakar

Berita
17 Sep 2019

Sistem saluran bahan bakar adalah salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan bagi para pengendara mobil, agar mobil Auto Family tidak mudah mogok alias ngadat. Biasanya, kasus tersebut diakibatkan karena bahan bakar tidak sampai ke ruang bakar, terlalu banyak suplai bahan bakar ke injector  atau sebab lain yang mengganggu kelancaran Auto Family mengemudi. Berikut ini adalah beberapa gangguan yang sering terjadi pada saluran bahan bakar kendaraan roda empat.

Tangki bahan bakar telah berkarat

Biasanya tangki yang berusia lebih dari 10 tahun mudah sekali berkarat. Tandanya, bensin yang tersisa di dasar tangki berwarna kekuningan dan filter mudah sekali tersumbat dengan sisa karat tersebut. Gejala yang sering timbul, bila kendaraan dalam kecepatan tinggi mobil, jalannya mobil menjadi tidak stabil atau tersendat.

Cara mengatasi hal ini : Cucilah tangki dengan bensin dan jangan menggunakan air, sebab hal itu malah akan menambah korosi.

Filter bahan bakar tersumbat

Penyebab tersumbatnya filter bahan baker adalah karena adanya kotoran yang berupa air, karat, atau lumpur bahkan karena bahan bakar dengan kualitas yang kurang baik. Gejalanya, waktu mobil di-start, pada awalnya mesin hidup, tapi begitu pedal gas diinjak, mesin langsung mati atau mesin akan tersendat-sendat pada kecepatan tinggi.

Cara mengatasi hal ini : Lakukan pembersihan filter udara atau segera ganti dengan filter yang baru, jika kondisinya memang sudah tak layak pakai.

Pompa bahan bakar tidak berfungsi normal

Membran dalam pompa bahan bakar yang sudah sobek mengakibatkan suplai bahan bakar ke injektor tidak mencukupi. Lagipula, di sekitar pompa ada rembesan bahan bakar dan baunya bisa sampai ke penumpang di dalam mobil. Gejala yang terjadi biasanya pada awalnya mobil bisa berjalan stabil dan lancar, namun tiba-tiba mobil seolah kehilangan daya atau tak bertenaga dan kemudian jalannya tersendat.

Jika hal ini terjadi, sebaiknya segera bawa mobil Auto Family ke Auto2000 Pandeglang.

Selang dan Injektor tersumbat

Hal terakhir yang biasanya akan bermasalah adalah pada bagian selang bahkan hingga injektor yang tersumbat akibat kotoran yang masuk karena filter sudah tidak bekerja dengan baik. Tersumbatnya injektor biasanya ditandai dengan adanya getaran mesin yang kurang seimbang atau brebet.

Jika hal ini terjadi, sebaiknya segera bawa mobil Auto Family ke Auto2000 Pandeglang.

Lakukan perawatan berkala setiap 6 bulan atau 10.000 km sekali agar kendaraan selalu dalam kondisi yang prima hanya di Auto2000 Pandeglang.

(Arif Krisna K)

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.