Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Home - Berita - Fungsi Paddle Shift pada mobil Auto Family

Fungsi Paddle Shift pada mobil Auto Family

Promo Cabang
28 Jun 2019

Mengikuti perkembangan zaman, kini produk-produk terbaru Toyota sudah semakin modern. Beberapa fitur yang dulunya hanya bisa dinikmati pada model premium, saat ini mulai tersedia ke semua level. Salah satu fitur zaman sekarang yang ditawarkan adalah paddle shift. Perangkat ini memberikan sensasi perpindahan gigi transmisi ala mobil balap yang sigap dan cekatan.

Fitur ini memiliki fungsi untuk menaikkan dan menurunkan gigi pada mobil Toyota yang menggunakan transmisi otomatis, baik konvensional maupun continuously variable transmission (CVT) bermodalkan sentuhan di tuas di balik kemudi. Tuas paddle shift diletakan tepat di balik kemudi, dengan begitu Auto Family bisa melakukan penggantian gigi dengan mudah, hanya melalui sentuhan jari.

BACA JUGA : Tips Mengusir Tikus yang Bersarang di Kap Mobil

Kehadiran fitur ini juga menambah sensasi berkendara jadi lebih sporty, mirip-mirip sensasi mobil balap Formula 1 (F1). Jadi cocok untuk Auto Family yang gemar memacu mobil di jalan tol. Paddle shift memberikan kemudahan untuk melakukan perpindahan gigi. Ada dua tuas di belakang kemudi, kanan dengan tanda (+) untuk up shift, dan bagian kiri dengan tanda (-) untuk down shift.

Biasanya paddle shift dapat digunakan dengan cara menekan tuas (paddle) saat mobil sedang berada di posisi transmisi D (Drive) sesuai keinginan. Ketika diaktifkan, fitur ini akan berkerja semi manual. Artinya transmisi akan berubah otomatis bila mesin mendeteksi waktu penggantian gigi, namun Auto Family tidak menekan tuas naik.

BACA JUGA : Tips berkendara pada malam hari agar lebih aman

Pada sebagian mobil yeng menyediakan mode transmisi S (sport), sistem kerja paddle shift diaktifkan secara manual. Dan ini yang akan menggugah adrenalin Auto Family dari balik kemudi. Ini karena Auto Family sebagai pengemudi mobil sepenuhnya memegang kendali untuk menurunkan dan menaikkan posisi gigi seperti mobil manual konvensional dan menggali potensi tenaga dan torsi mesin Toyota yang menyenangkan.

Tidak ada perawatan khusus untuk paddle shift, karena sebenarnya secara fungsi sama dengan pilihan +/- pada tuas transmisi. Hanya saja cara kerja paddle shift lebih mudah karena tanpa memegang tuas transmisi. Nah, bagi Auto Family sebagai pecinta Toyota yang tertarik dengan paddle shift, fitur ini sudah tersedia pada mobil Toyota New Yaris, lalu di segmen SUV ada pada model Toyota All New Fortuner, sementara di sedan tersedia pada New Corolla Altis dan All New Camry.

Lakukan perawatan berkala setiap 6 bulan atau 10.000 km sekali agar kendaraan selalu dalam kondisi yang prima hanya di Auto2000 Pandeglang.

(Arif Krisna K)

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.