Loading...
Auto2000 Mobile
Lebih nyaman dengan Auto2000 mobile.
Booking servis tidak pakai antri!
Nanti saja »
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Home - Berita - Cuci Ruang Mesin Sendiri, Yes or No?

Cuci Ruang Mesin Sendiri, Yes or No?

Berita
06 Dec 2018

Auto2000.co.id – Selain kolong yang kerap kotor, seiring penggunaan ruang mesin mobil juga bisa menjadi sarang debu. Apalagi masuk musim hujan dengan potensi terkena air hujan.

Apalagi bila sudah ada ceceran oli yang bisa membuat kotoran dari manapun melekat dan membuat ruang mesin terlihat kusam kurang terawat.

Nah, untuk menghilangkan kotoran di ruang mesih dan membuatnya menjadi bersih kembali, caranya harus dicuci. Ini bisa dilakukan sembari mencuci mobil seminggu sekali.

Dalam beberapa pembahasan, mencuci ruang mesin memiliki banyak manfaat, mulai dari menghindari penumpukan kotoran, menjaga filter udara agar tidak cepat kotor, sampai menepis sarang serangga.

BACA JUGA : Kurangi Kecepatan Demi Keselamatan Berkendara Musim Hujan

Namun pertanyaannya, apakah aman mencuci ruang mesin dengan air dan sabun, mengingat banyak sistem kelistrikan? Belum lagi dengan tambahan komponen sensitif lainnya.

Menjawab pertanyaan ini, Suparman sabagai Kepala Bengkel Auto200 Yos Sudarso, menjelaskan, sah-sah saja untuk mencuci ruang mesin mobil, asal dilakukan dengan memahami lebih dulu tekniknya.

“Kondisi jalan yang berdebu dan setiap hari menggunakan mobil memang berpotensi membuat ruang mesin lekas kotor. Untuk mencuci bisa saja dilakukan, tapi pemilik mobil harus paham lebih dulu caranya,” kata Suparman.

Suparman menegaskan bila pemilik mobil tidak memahami teknik atau memahami kondisi ruang mesin mobil, sebaiknya jangan nekat mencuci sendiri.

Perlu diketahui, bahwa keberadaan ECU pada sebagian mobil ada di ruang mesin, akan sangat berisiko bila sampai terkena air. Dan ECU yang rusak harganya tidak murah.

BACA JUGA : Mau Oli TMO Gratis? Manfaatkan Layanan Bermodalkan Klik di Ponsel Ini

Disarankan bagi pemilik mobil yang sudah tidak betah melihat kondisi ruang mesin kotor segera membawanya ke jasa pencucian profesional.

Nah, bagi pemilik Toyota tidak perlu khawatir, karena bengkel resmi Auto2000 memiliki layanan Engine Care yang bisa dimanfaatkan untuk membuat ruang mesin kembali bersih.

Auto2000 memiliki layanan Engine Care yang bisa dimanfaatkan semua pemilik mobil Toyota,” kata Suparman.

“Layanan ini di luar dari servis berkala, dan tentunya metode pengerjaan dipastikan aman, biaya terjangkau, serta waktu pengerjaan yang tidak terlalu lama,” tegasnya.

Kalau konsumen tidak sempat datang ke bengkel, bisa mendapatkan layanan ke rumah via THS – Auto2000 Home Service. Nyaman dan tidak pakai antri.

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.