Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Home - Berita - Cara Sederhana Atasi Kaca Mobil Yang Tergores

Cara Sederhana Atasi Kaca Mobil Yang Tergores

Promo Cabang
20 May 2019

Bagi sebagian pemilik mobil, mengalami lecet atau baret pada bagian bodi merupakan hal yang lumrah dan sering terjadi, apalagi jika mengendarainya di tengah kemacetan. Namun, ternyata selain bodi, goresan juga dapat terjadi pada bagian kaca mobil.

Nah, jika hal ini terjadi pada kaca mobil Anda, maka tentunya dapat mengganggu visibilitas para pengemudi maupun para penumpang yang berada di dalam mobil.

Adapun penyebabnya pun cukup beragam. Jika terjadi pada bagian kaca depan, maka hal itu bisa saja akibat dari karet wiper yang telah mengeras.

Oleh sebab itu, sebaiknya Anda selalu rajin dan memperhatikan wiper mobil Anda, apakah sudah mulai mengeras atau bagian karetnya telah pecah sehingga ketika menyapu air tidak bersih. Jika hal itu terjadi, maka segeralah ganti karet wiper Anda.

Selain itu, usai mencuci mobil sebaiknya menggunakan lap atau lap sintetis yang telah dicuci terlebih dahulu hingga bersih. Melakukan pengecekan karet wiper dapat dilakukan selama tiga bulan sekali. Tidak hanya itu, hindarilah agar karet wiper tidak terpapar sinar matahari langsung.

Adapun cara yang tepat dalam mengatasi goresan pada kaca mobil, antara lain yaitu:

1. Menggunakan Pasta Gigi

Untuk menghilangkan goresan pada kaca mobil dengan menggunakan pasta gigi cukup mudah. Langkah pertama adalah mengambil pasta gigi secukupnya, namun sebaiknya gunakan pasta gigi yang mengandung pemutih agar proses penghilangan baret menjadi semakin lebih mudah.

Kemudian, oleskan pasta gigi tersebut pada bagian yang tergores, lalu oleskan secukupnya menggunakan handuk kering atau jari tangan.

Selanjutnya bersihkan olesan pasta gigi tersebut menggunakan air. Jika goresan tersebut belum juga hilang, maka sebaiknya Anda mengulangi cara ini hingga baret yang terdapat pada bagian kaca mobil benar-benar telah hilang dan biarkan kaca mobil mengering dengan sendirinya.

2. Menggunakan Cairan Amonia

Cara kedua yaitu menggunakan cairan amonia. Cairan ini dapat Anda temukan pada apotek atau toko-toko yang menjual berbagai bahan kimia. Setelah itu, campurkan 15 ml cairan amonia ke dalam setengah liter air dan aduk hingga cairan amonia bercampur rata dengan air.

Kemudian, ambillah kain bersih dengan berbahan katun, dan celupkan ke dalam cairan tersebut, lalu gosokkan kain pada bagian kaca mobil yang tergores.

Sebaiknya dalam menggosok goresan tersebut secara lembut dan perlahan. Jangan sampai goresan melukai kaca mobil, dan diamkan hingga beberapa saat sampai cairan amonia menyerap.

Setelah itu, bersihkan kaca mobil secara menyeluruh. Jika goresan belum juga hilang, maka sebaiknya Anda mengulangi hal tersebut sampai goresan benar-benar menghilang.

Sedikit catatan, cairan amonia merupakan sejenis cairan kimia. Karena itu, alangkah baiknya digunakan secukupnya saja. Sebab, penggunaan yang terlalu banyak justru akan malah membuat kaca mobil Anda menjadi semakin berbaret dan gelap.

Karena itu, berhati-hatilah dalam menggunakan cairan amonia tersebut, jangan sampai mengenai pada bagian lain mobil Anda.

Ada baiknya konsultasikan ke Bengkel Resmi Toyota terdekat jika kaca yang tergores dalam kategori banyak. Yang terpenting, pastikan karet wiper Anda selalu dalam kondisi baik.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.