Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Home - Berita - CARA MELAKUKAN SERVICE KARBULATOR

CARA MELAKUKAN SERVICE KARBULATOR

Berita
12 Dec 2019

Hallo Auto Family

  1. Lepaskan terlebih dahulu tutup dan rumah saringan udara yang menutupi karbulator. Biasanya cukup dengan menggunakan kunci 10 dan 12 mm.
  2. Setelah rumah saringan udara terbuka semua, bersihkan bensin yang ada di ruang pelampung karbulator dengan cara membuka baut setelan angin yang ada di bawah karbulator sebelah kanan dengan menggunakan obeng minus sehingga bensin mengalir keluar. Baut tersebut dapat dibuka hingga copot tetapi harap diperhatikan keberadaan baut tersebut agar tidak hilang.
  3. Setelah itu kita dapat melanjutkan membuka baut drain 14 mm ( berfungsi sebagai penutup spuyer ) yang berada di bagian depan bodi karbulator. Bensin endapan dalam karbulator akan mengalir keluar dari bodi karbulator. Dari lubang drain ini, akan terlihat spuyer-spuyer karbulator mobil kita, semprotkan carbulator cleaner ke dalam spuyer tersebut dan kepada baut drain ini.
  4. Selesai menyemprot carbulator cleaner, pasang kembali baut yang telah kita buka tadi dan segera nyalakan mesin mobil kita. Setel putaran angin mobil pada baut penyetel angin karbulator agar mesin langsam / stabil. Pada umumnya setelan akan langsam ketika disetel 1,5 putaran. Tutup bagian atas karbulator menggunakan tangan sambil menarik gas mobil, tujuannya adalah agar sisa bensin kotor yang masih terdapat pada karbulator dapat keluar.
  5. Semprotkan kembali carbulator cleaner ke dalam karbulator, seketika itu pula mobil akan terasa seperti mau mati akibat RPM mobil yang drop. Jaga agar RPM mobil tetap stabil atau di kisaran 2500 RPM dengan cara membuka skep gas / menarik tali gas sehingga kotoran akan terbuang dari bagian knalpot mobil.
  6. Selesai menyemprotkan carbulator cleaner, kita dapat menyetel kembali angin, kita dapat menutup baut setelah angin terlebih dahulu hingga mesin hendak mati, lalu putar untuk membuka angin kira-kira sampai  1,5 putaran. Atur putaran mesin sesuai dengan kondisi yang kita inginkan ( tentunya bukan ketika kondisi gas drop ), gunakan feeling dan perasaan untuk memutar baut. Hentikan putaran baut saat putaran mesin stabil, dan biasanya dari putaran tersebut ditambahkan sekitar seperempat putaran agar mobil mudah hidup saat kondisi dingin. Biasanya proses stel angin ini akan menjadi mudah setelah kita berulang kali mencoba mencari setelan angin yang pas.

Informasi Toyota lebih detail bisa menghubungi kontak Auto2000 Banjarmasin :

0511 320 2000
0823 3072 2000

(Auto2000 Banjarmasin)

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.