Capai Target Triwulan, AUTO2000 Buka Dua Cabang Sekaligus di Medan - AUTO2000
Email
Password
lupa password? klik disini
RESET PASSWORD
belum punya akun?

JAKARTAAuto2000 selaku founder dealer Toyota kembali catat penjualan positif di triwulan pertama 2017. Rasa optimis Auto2000 yang ditunjukkan pada awal tahun ini  dibuktikan dengan pencapaian penjualan lebih dari 41ribu unit untuk periode 3 bulan pertama. Angka tersebut meningkat sekitar 2000 unit atau 5,2 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu 39.360 unit.

Sejumlah penjualan yang dicapai selama bulan Januari hingga Maret menumbuhkan optimisme penjualan Auto2000 untuk tahun 2017. “Dengan pencapaian sampai bulan Maret ini, kami optimis total penjualan mobil tahun ini minimal sama dengan tahun lalu sekitar 176ribu unit”, ujar chief executive Auto2000 Agus Prajitno.

Kenaikan penjualan selama triwulan ini ditopang oleh beberapa faktor antara lain seperti stabilnya perekonomian masyarakat indonesia dan peluncuran beberapa model baru Toyota yang merangsang minat beli masyarakat. Sekurang – kurangnya terdapat tiga model yang mendorong penjualan Auto2000 selama triwulan pertama, yakni Low MPV Avanza, LCGC tujuh penumpang Calya, dan Medium MPV Innova.

Toyota Avanza masih menjadi favorit konsumen kendaraan roda empat dengan penjualan tertinggi sekitar 12ribu unit atau 30,09 persen dari total penjualan. Yang menariknya, Toyota Calya tahun ini menjadi kontributor kedua di Auto2000 dengan penjualan lebih dari 8200 unit atau 19,95 persen dari total penjualan. Disusul oleh Toyota Kijang Innova sebagai kontributor terbesar ketiga dengan penjualan lebih dari 6ribu unit atau 14,63 persen dari total penjualan.

Penjualan Auto2000 tetap didominasi oleh wilayah Jakarta dengan kontribusi 43,3 persen. Namun yang menarik justru terdapat kenaikan diluar wilayah Jakarta dibandingkan dengan tahun 2016, seperti Jawa Barat yang kontribusinya 15,1 persen naik sebesar 1,2 persen, kemudian wilayah Jawa Timur naik sekitar 1,5 persen menjadi 17,7 persen, dan untuk Sumatera naik sebesar 1,3 persen menjadi 17,4 persen. Terakhir untuk Kalimantan dan Bali berkontribusi sekitar 6,5 persen.

Penjualan Meningkat, Jaringan di Perkuat

Seiring dengan meningkatnya penjualan Auto2000 di tahun 2017, begitu pula dengan jumlah kendaraan yang servis di diler ini. Selama tiga bulan terakhir tercatat 470.239, atau naik sekitar 7.740 unit Toyota yang melakukan servis.

Bertambahnya pelanggan menjadikan alasan bagi dealer Toyota yang satu ini untuk terus memperkuat jaringannya untuk mempermudah pelanggan Toyota. Baru saja sebulan yang lalu buka cabang di wilayah Bogor, Jawa Barat, kali ini giliran masyarakat Medan, Binjai & Deli Serdang yang diberikan kemudahan untuk mengakses gerai Toyota melalui Auto2000.

Tidak tanggung – tanggung, Dealer resmi Toyota terbesar ini membuka dua cabang sekaligus di wilayah Sumatera Utara. Total cabang Auto2000 yang sudah resmi dibuka hingga April ini adalah sejumlah 104 cabang, dengan urutan Medan Binjai adalah cabang yang ke 103 dan Medan Marelan adalah cabang yang ke 104.

Dibukanya outlet Auto2000 yang ke – 103 dan 104 secara bersamaan menjadi salah satu perwujudan komitmen Auto2000 untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggannya melalui berbagai kemudahan yang ditawarkan.

“Pelayanan tentunya harus memberikan yang terbaik, dengan bertambahnya pelanggan membuat kami juga harus mengembangkan fasilitas yang salah satunya melalui perluasan jaringan. Harapannya dengan dibukanya kedua cabang ini, masyarakat dapat merasakan layanan dan program – program kami. Dengan begitu, pelanggan akan lebih puas,” ujar Chief Marketing Auto2000 Martogi Siahaan.

Untuk mempermudah warga Sumatera Utara mengakses gerainya, tidak sedikit dana yang diinvestasikan untuk kedua cabang ini. Total dana yang keluar tidak kurang dari 92,7 Miliar Rupiah, dimana sekitar 54,1 Miliar diinvestasikan untuk mengembangkan Auto2000 Medan Binjai dengan luas tanah total mencapai 9.176 Meter persegi (m2) dan luas bangunan 3.577 m2 di Jl. Medan Binjai Km. 16,7 Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Sumatera Utara. Cabang  ini ditunjang ditunjang dengan 20 stall yang terdiri dari 12 stall untuk perbaikan umum (General Repair), 2 stall Express Maintenance, serta 6 stall khusus untuk pelayanan lainnya.

Sedangkan cabang Auto2000 Medan Marelan, yang berlokasi di Jl. Titi Pahlawan, Desa Labuhan Deli, Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara, Auto2000 menginvestasikan dana sebesar 38,6 Milyar untuk atas tanah seluas 5.826 meter persegi (m2) dengan luas bangunan 2.928 m2. Dilengkapi dengan 14 stall yang terdiri dari 9 stall untuk perbaikan umum (General Repair), 2 stall Express Maintenance, serta 3 stall khusus untuk pelayanan lainnya.

 

Meskipun baru lahir, kedua cabang yang dibuka bersamaan ini memiliki target yang cukup menantang. Auto2000 Medan Binjai misalnya, target penjualannya mencapai 70 unit per bulan dan target servisnya mencapai 20 unit per hari. Sedangkan Auto2000 Medan Marelan ditergetkan dengan penjualan sejumlah 60 unit per bulan dan melayani perawatan kendaraan rata – rata hingga 25 unit per hari. “Kami optimis, dengan hadirnya cabang Binjai dan Medan Marelan akan memberikan kontribusi positif bagi Toyota Indonesia baik dari sisi penjualan ataupun unit entry servis. “ ujar Operation Manager wilayah Sumatera Judianto.

Kehadiran diler baru ini diprediksi dapat meningkatkan pasar penjualan Toyota khususnya wilayah Sumatera Utara. Berdasarkan data Regpol AUTO2000 per 2016, rata-rata market pengguna Toyota di Sumatera Utara secara keseluruhan masih mendominasi dengan pangsa pasar sebesar 50.9%.

Auto2000

Newsletter
Dapatkan update terbaru mengenai informasi produk dan promosi langsung di email anda.
Name
Email

BERITA TERKAIT

Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.