BMW Dikabarkan Siap Suplai Mesin untuk Toyota Corolla Generasi Anyar

Jakarta -BMW memang telah menjalin kemitraan teknis dengan BMW. Selain menggarap proyek mobil sport terbaru dengan Toyota, BMW dikabarkan siap menyuplai mesin untuk Corolla terbaru.

Dilansir Indianautosblog, Jumat (23/12/2016), beberapa laporan di Jepang mengatakan, BMW bisa memasok mesin untuk Corolla generasi berikutnya pada 2018. Langkah ini merupakan bagian dari kemitraan teknis BMW-Toyota.

Diperkirakan, mesin buatan BMW akan melengkapi Corolla varian teratas. Mesin BMW bakal membantu meningkatkan daya tarik Corolla di pasar otomotif massal.

Corolla generasi terbaru bakal menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Platform itu diklaim menawarkan handling lebih responsif berkat bodi yang lebih kaku serta memiliki rating perlindungan kecelakaan lebih baik.

Sayang, informasi lebih detail belum diungkapkan. Untuk saat ini, Toyota sudah mulai menjual Corolla facelift.

Rangga Rahadiansyah – detikOto



Index Berita
17 Jan 2017

Jakarta – Innova Venturer yang baru hadir merupakan jawaban dari Toyota untuk menghadirkan model tertinggi yang tangguh. Venturer menjadi bagia... Read more »
Index Berita
17 Jan 2017

Jakarta – Sedan Corolla Altis dihadirkan Toyota dalam 2 tipe yaitu tipe 1.8 V A/T, dan 1.8 G M/T. Toyota menyebut New Corolla Altis yang mengede... Read more »
Index Berita
16 Jan 2017

Jakarta – Mobil anyar Venturer akan membuka tahun 2017 buat Toyota. Mobil ini akan menambah line up mobil MPV Toyota. Ada beberapa perbedaan ji... Read more »