BMW Dikabarkan Siap Suplai Mesin untuk Toyota Corolla Generasi Anyar

Jakarta -BMW memang telah menjalin kemitraan teknis dengan BMW. Selain menggarap proyek mobil sport terbaru dengan Toyota, BMW dikabarkan siap menyuplai mesin untuk Corolla terbaru.

Dilansir Indianautosblog, Jumat (23/12/2016), beberapa laporan di Jepang mengatakan, BMW bisa memasok mesin untuk Corolla generasi berikutnya pada 2018. Langkah ini merupakan bagian dari kemitraan teknis BMW-Toyota.

Diperkirakan, mesin buatan BMW akan melengkapi Corolla varian teratas. Mesin BMW bakal membantu meningkatkan daya tarik Corolla di pasar otomotif massal.

Corolla generasi terbaru bakal menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Platform itu diklaim menawarkan handling lebih responsif berkat bodi yang lebih kaku serta memiliki rating perlindungan kecelakaan lebih baik.

Sayang, informasi lebih detail belum diungkapkan. Untuk saat ini, Toyota sudah mulai menjual Corolla facelift.

Rangga Rahadiansyah – detikOto



Index Berita
16 Feb 2017

Jangan lewatkan kesempatan mendapatkan hadiah liburan ke Jepang bagi 40 pemenang yang membeli “All New Sienta” di Auto2000 selama periode Februa... Read more »
Index Berita
16 Feb 2017

Toyota City – Toyota mengumumkan penjualan mobil hybrid di seluruh dunia sudah menembus angka 10 juta. Per 31 Januari 2017 lalu, mobil hybrid To... Read more »
Index Berita
14 Feb 2017

SMK PGRI Telagasari, Karawang, Jawa Barat, sebagai peraih gelar Best of The Best dalam kompetisi lingkungan hidup Toyota Eco Youth (TEY) ke-10 bertola... Read more »