Email
Password
lupa password? klik disini
RESET PASSWORD
belum punya akun?

Auto2000.co.id – Perjalanan mudik kali ini bersamaan dengan momen libur akhir tahun ajaran sekolah. Sehingga Anda bisa memanfaatkan mudik sekaligus wisata bersama keluarga.

Di lain pihak, Anda sudah tidak dapat dipisahkan dengan smartphone. Beragam aplikasi di gadget memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya.

Nah, supaya mudik sekaligus liburan Anda bersama keluarga terasa menyenangkan dan bermanfaat, ponsel kesayangan bisa diinstal aplikasi yang menunjang petualangan. Inilah beberapa di antaranya.

BACA JUGA : Bikin Hati Tenang, Tips Ini Bantu Anda Berkendara Dengan Aman dan Nyaman di Jalan Tol Trans Jawa

1. Peta digital

Peta digital ibarat asisten pribadi di jalan. Apalagi saat ini bisa dikatakan peta digital sudah terbilang mumpuni dalam memberikan informasi dengan tingkat akurasi yang semakin baik.

Dua aplikasi peta digital yang paling populer adalah Google Maps dan Waze. Secara garis besar keduanya mirip, hanya beda di beberapa fitur tambahan.

Karena itu, untuk pemakaian biasanya tergantung preferensi awal dan kecocokan penggunanya. Anda bisa mempelajari terlebih dahulu sebelum menggunakan.

Cobalah digunakan untuk mencari rute ke sebuah lokasi, atau mencari lokasi yang ingin dituju. Gali lebih dalam fitur-fitur yang diunggulkan.

Siapkan pula holder sebagai dudukan, dan powerbank atau kabel charger ke lighter untuk menjaga baterainya tetap full. Jangan sampai fokus Anda teralihkan saat menyetir.

BACA JUGA : Perhatikan 8 Hal Ini Ketika Isi Bensin Saat Mudik, Nomor 6 Banyak Yang Belum Tahu

2. Pemutar lagu

Sebenarnya media pemutar lagu di head unit mobil sudah cukup canggih, seperti punya koneksi via USB dan Bluetooth. Masalahnya adalah, playlist lagu pasti ada di HP.

Nah, dengan koneksi USB dan Bluetooth tersebut Anda bisa memainkan lagu kesayangan di handphone melalui audio mobil.

Cara lain adalah dengan mengunduh aplikasi pemutar lagu seperti Spotify dan Joox yang punya daftar lagu dari segala jenis genre dan tahun rilis. Dengan jumlah lagu mencapai jutaan, Anda dan keluarga tidak akan pernah merasa bosan di perjalanan.

Untuk yang doyan remix lagu, ada aplikasi Mixcloud. Terdapat beragam kategori musik yang sangat kekinian, mulai dari EDM, Deep House, Dubstep, dan jenis musik keren lainnya.

Ada pula aplikasi yang bantu Anda yang hobi karaoke ria, seperti Red Karaoke Sing & Record dan The Voice: On Stage. Atau bisa juga pakai Smule yang videonya bisa di-share via social media.

Demi keselamatan berkendara, aplikasi karaoke tidak disarankan untuk dipakai oleh driver yang mesti fokus dan waspada. Kalaupun mau unjuk suara, bisa digunakan saat istirahat.

BACA JUGA : Banjir Hadiah Keren, Auto2000 Adakan Kompetisi Video dan Foto Carpool Karaoke #mudikserubersamaauto2000

3. Kuliner

Jajan makanan khas suatu daerah merupakan pengalaman yang begitu menggoda. Masalahnya, saat ini banyak usaha kuliner dengan tawaran rasa yang diklaim paling nikmat.

Sebelum memilih restoran atau warung yang tepat, pantau dulu via aplikasi kuliner. Beberapa yang bisa dicoba adalah Zomato atau Qraved. Untuk aplikasi lokal, ada Makan di Mana, PergiKuliner, Toresto, dan Indonesia Kuliner Guide.

Semua punya kelebihan dan kekurangan. Tapi pastikan aplikasi kuliner yang Anda pakai ada menu review sehingga bisa tahu kualitas sajiannya.

Gunakan juga aplikasi yang sudah ada menu peta sehingga lebih mudah mencari lokasi tanpa khawatir tersesat. Selamat berburu makanan lezat.

BACA JUGA : Waspadalah! Inilah Gejala Microsleep Yang Bisa Bikin Mudik Lebaran Anda Berantakan

4. Booking hotel

Banyak ragam aplikasi pesan kamar hotel di destinasi wisata tujuan. Asyiknya, banyak tawaran program saat musim mudik seperti saat ini.

Untuk aplikasi lokal Anda bisa unduh Traveloka dan Pegipegi. Ada pula aplikasi lain seperti Agoda, Bookings.com, dan Trivago. Trip Advisor juga punya menu cukup lengkap.

Yang sedang ngehits dan diklaim punya rate paling kompetitif adalah Airbnb.

Setiap aplikasi punya kelebihan dan kekurangannya sendiri. Bisa dari cara booking, sistem pembayaran, dan aturan check-in dan check-out.

Anda bisa instal 2 atau 3 aplikasi sebagai pembanding dan back-up kalau ada masalah.

BACA JUGA : Antara Hidup dan Mati, Lakukan Ini Agar Anda Terhindar Dari Microsleep Saat Mudik Lebaran

5. Kesehatan

Jangan pernah abaikan kesehatan tubuh. Selain bawa obat-obatan pribadi, ada beberapa aplikasi yang bisa bantu Anda di jalan.

Salah satunya adalah WebMD. Aplikasi ini memberikan akses informasi kesehatan, seperti pengecekan, pertolongan pertama dan cara pengobatannya serta lokasi rumah sakit terdekat.

Aplikasi pendeteksi penyakit AR First Aid menawarkan fitur yang pas untuk identifikasi gejala penyakit.

Ia dirancang sebagai langkah pertama dalam melakukan identifikasi masalah kesehatan seperti alergi, luka bakar, tersedak bahkan masalah kesehatan akibat kecelakaan.

Untuk pengecekan rutin harian, Anda bisa coba iCare Health Monitor. Aplikasi ini bisa mengukur tekanan darah, denyut jantung, penglihatan, pendengaran, SpO2, bahkan hingga tingkat napas melalui telepon.

BACA JUGA : Auto2000 Siapkan 12 Pos Jaga dan 4 Bengkel Siaga 24 Jam Sambut Mudik Lebaran 2018, Ini Lokasinya

6. Pertolongan darurat

Jangan lupakan ‘kesehatan’ mobil Anda. Untuk itu Anda bisa unduh aplikasi otomotif. Contohnya untuk pengguna mobil Toyota adalah Auto2000 Mobile.

Di dalamnya ada menu Emergency. Begitu ditekan, Anda akan terhubung dengan nomor kontak Emergency Roadside Assistance (ERA).

Anda bisa menghubungi bengkel terdekat saat dalam masalah karena dalam aplikasi ini terdapat daftar bengkel resmi Auto2000. Lengkap dengan peta untuk menuntun Anda menuju ke sana.

Di musim mudik kali ini, ia bisa dipakai untuk mencari lokasi Bengkel Siaga 24 Jam dan bengkel yang tetap buka di hari libur. Untuk data Pos Siaga, Anda bisa cek di sini.

Via Auto2000 Mobile, Anda bisa men-download aplikasi Auto2000 Fun. Aplikasi ini memberikan beragam penawaran menarik yang dibalut dengan gamification. Seperti e-voucher, gift dan game.

Newsletter
Dapatkan update terbaru mengenai informasi produk dan promosi langsung di email anda.
Name
Email

BERITA TERKAIT

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.