News_7.jpg

Spesial Untuk Generasi Millenial, Aplikasi Auto2000 Mobile Siap Memanjakan Kebutuhan Perawatan dan Pembelian Mobil Toyota

Diterbitkan12 Mar 2020

12 Sep 2018

Auto2000.co.id Sebut saja namanya Adrian, pria generasi millenial ini sukses menapak karir menjadi eksekutif sebuah perusahaan ternama di usia yang masih tergolong muda. Sebagai pribadi sukses, ia memiliki banyak kegiatan, baik bisnis maupun pribadi, yang cukup menyita waktu. Smartphone menjadi pilihannya agar dapat dengan mudah mengakses segala kebutuhan tanpa perlu banyak mengorbankan waktu.

Di sisi lain, Adrian juga merupakan sosok penyuka otomotif. Ia dikenal apik dalam merawat mobil kesayangannya, termasuk rajin menyambangi bengkel resmi Auto2000 langganan guna melakukan servis berkala mobil andalannya yakni Toyota Fortuner VRZ diesel terbaru. SUV ini dipilihnya karena dianggap sebagai wujud jatidirinya yang aktif, berkelas, dan mapan. Apalagi mobil ini dikenal begitu nyaman di jalan, dengan kemampuan jelajah medan yang tinggi, serta punya performa mesin yang sanggup memacu adrenalin.

Kendala terbesar untuk orang sekelas Adrian adalah kesibukan yang lumayan menyita waktu, bahkan untuk mengurus mobil kesayangannya. Auto2000 sebagai dealer resmi Toyota terbesar di Indonesia sangat mengerti kesulitan tersebut dan berupaya memanjakan konsumen dengan merilis aplikasi smartphone yang diberi nama Auto2000 Mobile. Obyektifnya, sesibuk apapun pecinta mobil Toyota, dapat dengan mudah mengakses segala kebutuhan terkait sales, after sales, hingga info terkini mobil kesayangannya.

Mudah, cepat, dan nyaman menjadi kunci layanan yang disajikan melalui aplikasi Auto2000 Mobile. Konsumen seperti Adrian cukup mengakses fitur Workshop untuk membuat janji melakukan servis berkala di bengkel resmi Auto2000 yang diinginkan. Pelanggan dapat mem-booking sendiri hari dan tanggal kunjungan sehingga tidak mengganggu jadwal aktivitas harian. Sistem yang terintegrasi membuat pelanggan dapat meninggalkan mobil di bengkel untuk kembali melakukan aktivitas karena sepanjang proses di bengkel, pelanggan dapat memonitor melalui fitur Tracking servis dari smart phone nya. Pada saat selesai akan ada notifikasi masuk ke aplikasi, termasuk total tagihan sehingga pelanggan dapat mempersiapkan semuanya dengan baik.

Atau bisa saja, karena saking sibuknya, pemilik mobil tidak sempat bertandang ke bengkel. Aplikasi Auto2000 Mobile memberikan solusi dengan menyematkan fitur Home Service. Melalui fitur ini, pelanggan dapat memanggil layanan THS Auto2000 Home Service untuk melaksanakan servis berkala dan perbaikan ringan kendaraan kurang dari 2 jam di rumah atau kantor di waktu yang ditentukannya sendiri. Alhasil, pelanggan tidak perlu lagi repot datang ke bengkel dan bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk kegiatan lain. Pelanggan juga dapat memilih mekanik mana yang akan melayaninya, di Auto2000 Mobile terlihat foto dan nama cabang asal mekanik tersebut. Sama dengan Workshop, semua alur kerja di fitur Home Service sudah terintegrasi dengan sistem. Oleh sebab itu disediakan fitur Tracking THS Auto2000 Home Service, dimana pelanggan bisa memantau sejak tim meluncur dari bengkel menuju rumah pelanggan.

Dari sisi penjualan mobil baru, aplikasi Auto2000 Mobile juga menyajikan kemudahan mengakses beragam fitur memikat. Seperti Catalogue yang berisi daftar lengkap mobil Toyota yang dijual oleh Auto2000, lengkap beserta harga, informasi teknis dan review produk. Selanjutnya tim dari Auto2000 yang akan menindaklanjuti keinginan konsumen untuk test drive dan membeli mobil baru Toyota.

Untuk konsumen yang ingin melakukan pembelian secara kredit, Auto2000 Mobile mempunyai fitur Credit Simulation. Pelanggan bisa mengkalkulasi perhitungan kredit dari seluruh model mobil Toyota via aplikasi ini, bahkan hingga ke model komersial seperti Hilux, Hiace, dan Dyna. Pelanggan bisa mengubah sendiri variabel tipe mobil, tenor dan down payment (DP) sesuai kebutuhan untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan budget keuangan. Ke depannya, variabel simulasi akan berkolaborasi dengan beberapa perusahaan pembiayaan, sehingga pelanggan bisa lebih pasti mendapatkan informasi cicilan dengan rate sesuai lokasi pelanggan dan perusahaan pembiayaan yang dipilih. Untuk pelanggan yang ingin membeli mobil baru Toyota dengan cara tukar tambah, ada fitur Trade In. Bersinergi dengan Toyota Trust, pelanggan akan dipermudah dalam proses tukar tambah tanpa perlu repot menjual mobil lamanya dahulu. Pun dengan jaminan harga yang pantas dan tanpa risiko tertipu oleh tenaga penjual yang nakal.

Untuk pemilik mobil Toyota yang kesulitan berkunjung ke dealer resmi Auto2000, dapat memanfaatkan fitur Our Branches. Melalui fitur ini, pelanggan dapat mengetahui secara pasti lokasi showroom Auto2000 dan mendapatkan petunjuk jalan menuju lokasi dengan bantuan peta digital. Bahkan tersedia fitur Emergency jika pelanggan menghadapi masalah teknis di jalan dengan menghubungi call center Emergency Roadside Assistance (ERA) yang digawangi oleh AstraWorld.

Mudah, cepat, dan nyaman menjadi kunci utama diciptakannya aplikasi Auto2000 Mobile untuk pelanggan setia Toyota dan Auto2000 di era digital yang serba cepat dan praktis ini. Dengan hanya bermodalkan sentuhan ujung jari di layar ponsel, pelanggan Toyota dimanjakan dalam mengakses beragam layanan penjualan dan purna jual paripurna yang disajikan oleh Auto2000. Layanan ini membuat pelanggan dapat merawat mobil kesayangan dengan begitu mudah, termasuk saat ingin mengganti atau menambah mobil Toyota di garasi rumah. Ini sejalan dengan konsep layanan baru kami yakni Auto2000 Lebih dengan tagline Urusan Toyota Lebih Mudah, jelas Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000, Rabu (12/9/2018).

Auto2000

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.