Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Home - Berita - Begini Cara Rawat Karet Wiper dan Karet Jendela

Begini Cara Rawat Karet Wiper dan Karet Jendela

Promo Cabang
08 Jan 2020

Saat intensitas hujan tinggi seperti yang terjadi akhir-akhir ini, memang sangat sulit untuk mengemudikan mobil. Pasalnya, dengan jarak pandang yang terbatas, pastinya pengemudi harus ekstra hati-hati karena potensi bahaya kecelakaan yang besar juga. Maka dari itu, agar saat mengemudikan mobil tetap aman, rawatlah wiper dan karet jendela dengan baik, agar bisa berfungsi maksimal. Nah, berikut panduan merawat wiper dan karet jendela mobil:

1) Jagalah elastisitas wiper dan karet jendela mobil

Tahukah Auto Family bahwa wiper selain terbuat dari rangka besi, wiper juga memiliki bagian yang terbuat dari material karet. Bagian inilah yang memiliki fungsi untuk menghalau air hujan menutupi kaca mobil Auto Family. Nah, supaya bagian tersebut tetap terjaga maka jangan sering memarkirkan mobil Auto Family di tempat yang sangat panas. Karena, panasnya matahari akan diserap oleh kaca mobil dan akan berdampak pada wiper dan karet jendela.

Baca Juga : Pantangan Menyalakan Mobil Pasca Banjir

2) Berhati-Hati Saat Mencuci Wiper Dan Karet Jendela Mobil

Pada saat mencuci mobil, bagian wiper dan karet jendela tentunya bagian yang tak terlewatkan untuk dibersihkan. Ternyata Auto Family harus berhati-hati saat membilas bagian-bagian karetnya. Pada bagian wiper dan karet jendela mobil, terdapat cairan khusus yang berfungsi sangat penting. Fungsi tersebut adalah sebagai pelindung dan pelembab.

Tips Merawat Wiper Mobil

Dalam merawat wiper mobil ada caranya sendiri lho. Nah, cara merawat wiper yang benar adalah jangan membilas karet wiper dengan sabun cuci mobil. Auto Family cukup menyiram wiper dengan air bersih dan lap permukaan karetnya dengan hati-hati. Biarkan air mengering sendiri dengan cara menegakkan wiper setelah Auto Family mencucinya.

Baca Juga : Perlukah Mengganti Oli Pasca Banjir

Setelah Auto Family mencucinya dengan baik dan benar. Maka Auto Family harus memberikan pelumas pada bagian poros wiper secara berkala untuk mencegah terjadinya aus. Hal tersebut perlu dilakukan supaya perputaran pada wiper saat menyapu air dan kotoran pada saat musim hujan tidak terhambat.

Lakukan perawatan berkala setiap 6 bulan atau 10.000 km sekali agar kendaraan selalu dalam kondisi yang prima hanya di Auto2000 Pandeglang. Segera Booking untuk memanfatkan layanan kami.

(Krisna)

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.