Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Simak Jadwal Ganti Oli Transmisi Matik di Mobil Toyota
Home - Berita - Simak Jadwal Ganti Oli Transmisi Matik di Mobil To...

Simak Jadwal Ganti Oli Transmisi Matik di Mobil Toyota

Berita
12 Apr 2019

Auto2000.co.id – Mengemudi mobil dengan transmisi otomatis memang sangat menyenangkan. Sebab, pengemudi cukup mengombinasikan antara menginjak pedal gas dan rem sesuai kebutuhan dan kondisi.

Tetapi, jangan terbawa suasana nyaman seperti itu. Anda harus tahu mengenai penggantian oli transmisi matik, jangan sampai melewati batas waktu yang direkomendasikan pabrikan.

Suparna, Kepala Bengkel Auto2000 Cilandak, Jakarta Selatan pernah mengatakan bahwa rekomendasi dari produsen adalah setiap 40.000 km sudah harus ganti oli transmisi atau maksimal 60.000 km.

BACA JUGA : Demi Kenyamanan, Mohon Tidak Melakukan 6 Hal Ini di Cabang Auto2000

“Tergantung dari pemakaian dan juga kebiasaan pemilik mobil, sering melakukan servis berkala atau tidak, kalau tidak belum bisa dikontrol juga apakah kualitas olinya masih bagus atau tidak,” ujar Suparna beberapa waktu lalu.

Sebaiknya, konsumen yang belum rutin melakukan servis berkala di bengkel resmi Auto2000, tidak ada salahnya untuk segera beralih.

Auto2000 sendiri selain sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia, konsumen pun akan diuntungkan karena kualitas oli transmisi bisa diketahui apakah masih bagus atau sudah tidak layak lagi digunakan.

BACA JUGA : Benarkah Ban Mobil Cepat Panas dan Gampang Meletus di Jalan Tol?

“Kalau melebihi dari batas waktu yang ditentukan, pasti jangka waktu beberapa tahun ke depan akan muncul masalah baru pada sistem transmisi. Jadi sebaiknya ganti sesuai dengan yang direkomendasikan saja,” kata dia.

Toyota sendiri sekarang memiliki oli transmisi otomatis konvensional versi terbaru. Dinamakan ATF WS (Automatic Transmission Fluid World Standard).

Pelumas ini sengaja dibuat untuk memenuhi standar baru dari transmisi otomatis pabrikan Toyota. Kendaraan produksi 2008 ke atas sudah menggunakan ATF WS.

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.