”Upgrade” Vios Standar ke TRD Bisa, tapi Tak Efisien

Jakarta, KompasOtomotif – Meski sudah meluncurkan Vios paling sporty, TRD Sportivo, PT Toyota Astra Motor (TAM) tetap menjual aksesori body kit secara terpisah. Artinya, pemilik Vios generasi ke-3 tipe E atau G bisa menaikkan tampilan menjadi lebih agresif sama persis dengan tipe TRD.

Rouli Sijabat, Manajer Humas TAM dalam konferensi pers, Senin (22/9/2014), mengatakan bahwa paket aksesori TRD Sportivo akan dijual di dealer resmi Toyota. Harga per paket mencapai Rp 27 juta, lebih mahal ketimbang perbedaan antara Vios TRD Sportivo dan tipe G yang ”cuma” Rp 16 juta.

”Tetap kami jual sebagai aksesori resmi. Namun akan lebih efisien jika beli satu paket dengan mobil. Harga tersebut hanya komponennya saja, belum termasuk ongkos cat dan pemasangan. Catnya nanti disesuaikan dengan bodi,” jelas Rouli.

Kekuatan
Dijelaskan, body kit TRD sudah memenuhi standar keamanan dan pengetesan. Donny Adhi Yuwono, Chief Designer Product Planning and Development Division TAM mengatakan bahwa tipe baru sudah diuji ketahanannya selama 5.000 km dalam simulasi jalanan kasar dan perilaku konsumen.

Itulah sebabnya, ada garansi tiga tahun untuk paket body kit. ”Soal teknis, peranti ini akan menambah bobot mobil. Namun tidak lebih dari dua kilogram sesuai ketentuan dari Toyota Jepang agar tidak mempengaruhi performa,” jelas Donny.

 

Toyota Bagikan Oli Gratis pada IIMS 2014

Jakarta, KompasOtomotif –  Selain bisa mengamati hal baru dalam perkembangan otomotif Tanah Air, waktu berkunjung konsumen Toyota ke IIMS 2014 juga bisa digunakan sebagai momen merawat kendaraan.

Sebagai bagian dari layanan aftersales, Toyota Astra Motor (TAM) bersama grup dealer Auto2000 menghadirkan Toyota Home Service (THS) mobil dan sepeda motor pada IIMS 2014 yang berlokasi di Zone B, area parkir JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Layanan ini digelar pada tanggal 20, 21, 27, dan 28 September 2014, mulai dari pukul 10.00—17.00 WIB. Auto2000 membawa THS mobil yang terdiri dari satu unit Hilux dan dua unit Avanza yang bisa melayani servis berkala kendaraan berumur 10.000 – 90.000 km (kecuali servis berat 40.000 km dan 80.000 km), serta perbaikan ringan yang waktu pengerjaannya kurang dari 2 jam.

Sementara itu satu unit THS sepeda motor sanggup melayani servis berkala 1.000 km, serta perbaikan ringan yang pengerjaannya kurang dari 1 jam seperti penggantian oli, aki, bantuan jumper aki, perbaikan wiper, doorlock motor, penyetelan alarm, penggantian lampu, sekring, dan V-belt.

Selain THS, TAM juga punya layanan lainnya, yakni Public Service Point (PSP). Metode yang digunakan “one stop service”, artinya semua kebutuhan konsumen dapat terpenuhi dalam satu lokasi saja.

“Intinya kami ingin selalu memberikan kemudahan sejalan dengan perkembangan gaya hidup pelanggan. Kami berkomitmen untuk memberikan jaminan bahwa setiap pelanggan bisa mendapatkan kepuasan dan ketenangan selama memiliki kendaraan Toyota. Inilah yang kami sebut dengan istilah ‘Tenang Bersama Toyota’,” ujar Widyawati, General Manager Corporate Planning & Public Relation TAM, dalam keterangan resminya, Minggu (21/9/2014).