Toyota: Air Knalpot Mirai Lebih Baik Ketimbang Susu

Tokyo -Toyota Motor Corporation menyebut mobil berbahan bakar hidrogen, Mirai, yang baru diluncurkannya sebagai berkah bagi planet bumi. Mobil ini menghasilkan sesuatu yang berharga, yakni air knalpot yang diklaim lebih bagus ketimbang susu.

Seperti dilansir laman Autonews, Jumat (28/11/2014) Desainer Toyota Mirai, Seiji Mizuno, menyatakan bahwa air hasil buangan knalpot dari Mirail sehat. Bahkan lebih bagus ketimbang susu.

“Kami menguji dampak kesehatan dari minum air di laboratorium khusus. Mereka mengatakan bahwa dibanding susu, air knalpot ini memiliki kotoran organik jauh lebih sedikit,” paparnya.

Namun, Misuno tak merekomendasikan orang untuk menenggak air dari knalpot tersebut, saat mobil sudah digunakan di jalanan. Maklum, air itu dihasilkan dengan cara menghisap udara dari alam bebas di sekitar mobil yang diikat bersamaan dengan molekul hidrogen di dalam tangki bahan bakar.

“Anda tidak mengetahui seperti apa kualitas udara yang merupakan asupan dalam proses pembakaran di Mirai (saat mobil sudah digunakan di jalan umum). Jadi, (sebaiknya) jangan meminumnya,” ucap Mizuno.

Rencananya, Toyota mulai memasarkan Mirai di Jepang pada April 2015 mendatang. Setelah itu, pada pertengahan tahun itu, pabrikan ini menjajakannya ke Eropa dan Amerika.

Arif Arianto – detikOto

Urang Bandung! Yuk, Ikuti Coaching Clinic And Fun Rally Avanza

Bandung – Otolovers ada yang tinggal di Bandung dan mempunyai Avanza? Ada event seru nih. detikOto dan PT Toyota-Astra Motor kembali menggelar Fun Rally and Coaching Clinic Avanza. Bedanya kali ini ada tema modifikasinya.

Coaching clinic seputar safety driving dan modifikasi mobil ini akan digelar pada Sabtu 13 Desember 2014 bertempat di Saka Bistro dan Bar Jalan Karang Sari No 2, Bandung.

Namun sebelum coaching clinic digelar, pengguna Avanza akan diajak untuk mengikuti fun rally ke beberapa tempat di Bandung. Pastinya akan seru!

Bagi yang ingin ikut reli, slotnya sangat terbatas, hanya sekitar 10 unit Avanza yang akan mengikuti reli.

Syaratnya mobil Avanza peserta reli harus yang sudah dimodifikasi. Modifikasinya tidak perlu ekstrem-ekstrem, yang penting masih bisa diajak berkendara sehari-hari. Seperti sudah mengganti pelek, menambahkan stiker keren di bodi mobil, mengganti audio dan sebagainya. Sementara pemilik Toyota Avanza standar tetap bisa mengikuti Coaching Clinicnya saja.

Pastinya ada hadiahnya. Panitia pun menyediakan hadiah belasan juta rupiah untuk peserta Coaching Clinic and Fun Rally ini.

Dadan Kuswaraharja – detikOto