Naik Land Cruiser, Pasutri Ini Sudah Berjalan 692.227 Km Keliling Dunia

Cape Town -Banyak hal yang dilakukan oleh pasangan suami istri (pasutri) untuk menciptakan kebahagiaan. Cara yang dilakukannya pun berbeda-beda sesuai dengan keinginannya sendiri. Seperi yang dilakukan oleh pasutri yang satu ini, mereka telah melakukan perjalanan keliling dunia.

Dilansir laman Autoevolution, Rabu (25/2/2015) dengan tekad yang cukup kuat, pasutri yang bernama Emil dan Lilian Schmid ini melakukan perjalan menggunakan mobil Toyota Land Cruiser keliling dunia. Sampai saat ini, perjalanan mereka sudah menempuh jarak 692.227 km.

Perjalanan mereka pertama kali tercatat dalam buku Guinness World Record pada tahun 1997. Dalam rekor dunia itu, mereka tercatat menempuh perjalanan selama 2 tahun, tapi setelah itu mereka tidak pernah kembali lagi ke rumahnya, mereka malah meneruskan perjalanannya hingga saat ini.

Perjalanan keliling dunia itu ia mulai sejak tahun 1984 yang sampai tahun 2014 sudah mencapai 30 tahun, Ia sudah mengunjungi 180 negara dan Anda boleh percaya atau tidak, mereka sampai sekarang masih melakukan perjalanan.

Awal dari perjalanan panjang ini adalah suatu hari Emil menemui sang istri dan mengatakan ingin melakukan perjalanan selama beberapa tahun dan ingin ditemani oleh sang istri. Sontak, sang istri pun setuju dengan apa yang telah direncanakan oleh sang suami.

Ia berjalan dari Islandia menuju ke New York dan tahun 1984 mereka kembali memulai perjalanan dari Swiss hingga ke Amerika Utara selama 2 tahun.

Setelah itu, mereka kembali melakukan perjalanan ke Amerika Selatan, Afrika, Australia, Asia dan kembali lagi ke Eropa. Mereka hanya butuh waktu 10 tahun untuk mengelilingi negara-negara tersebut.

Tapi belum lama ini saat mereka menuju ke Afrika Selatan, ada halangan yang harus ia hadapi. Mobil Toyota Land Cruiser yang mereka kemudikan mengalami masalah yakni as rodanya patah. Tapi, ada klub Land Cruiser lokal yang membantunya.

Terakhir, Guinness kembali mencatat rekor mereka pada 16 Juli 2014 lalu. Rekor dunia itu mencatat mereka sudah berjalan selama 30 tahun dan menempuh perjalanan sejauh 692.227 km dengan mengunjungi 180 negara.

Aditya Maulana – detikOto

 

Yuk Intip Produksi Mobil Hidrogen Toyota

Jakarta -Pada November 2014 lalu, Toyota Motor Corporation sudah mulai memiliki mobil masa depan. Ya, adalah mobil sel bahan bakar, Toyota Mirai yang menjadi andalan terbaru Toyota untuk mobil masa depan. Mirai sendiri berasal dari bahasa Jepang yang berarti masa depan.

Mobil hidrogen ini diproduksi di pabrik Motomachi yang sudah berdiri sejak 1956. Siaran resmi Toyota Motor Corporation, Rabu (25/2/2015) melansir, pabrik ini sebelumnya telah memainkan peran penting untuk mewujudkan impian Toyota untuk berkontribusi di bidang otomotif global.

Pabrik tersebut pertama kali menjadi pabrik produksi mobil penumpang di Jepang. Mobil-mobil andalan Toyota yang sudah mendunia seperti Publica”, “Corona”, “Cresta”, “Soarer”, “Supra”, “RAV4″, dan mobil super Lexus “LFA” sudah dibangun di fasilitas produksi Motomachi ini.

Kini, pabrik Motomachi memproduksi sedan bertenaga hidrogen, Toyota Mirai. Toyota mengklaim, produksi Mirai ini dilakukan dengan fokus dan perhatian terhadap detail yang sama dengan mobil lain yang sudah diproduksi di sini. Diperkirakan, tiga unit Toyota Mirai selesai diproduksi di pabrik ini.

Jalur perakitan Toyota Mirai dibagi menjadi tiga bagian utama. Ketiganya meliputi trim, perakitan sel bahan bakar/sasis dan perakitan akhir. Dalam setiap bagian, ada daerah sub-perakitan untuk instalasi bagian.

Untuk memproduksi Mirai ini, pertama yang harus dilakukan adalah kerangka bodi mobil ini dicat di bagian produksi massal pabrik Motomachi.

Rangga Rahadiansyah – detikOto