Edisi Ultah ke-30, Toyota Rilis Model Jadul Land Cruiser

Tokyo -Sejak pertama kali diluncurkan tahun 1984, Land Cruiser 70-Series kini sudah menginjak tahun ke-30. Kehadirannya sangat diterima di seluruh dunia, terutama di pasar domestik Jepang.

Di Jepang itu sendiri model ini sudah tidak dijual sejak tahun 2004 silam. Tapi permintaannya terus tinggi, hingga akhirnya Toyota pun merilis ulang Land Cruiser 70 di Jepang. Keputusan ini diambil Toyota karena momennya juga bertepatan dengan ulang tahun ke-30.

Nantinya, Land Cruiser 70 edisi ultah ke-30 itu akan dijual di seluruh kota yang berada di Jepang. Toyota berharap, model ini bisa terjual sebanyak 200 unit per bulannya dan rencananya akan diproduksi di Toyota Auto Body Co, Ltd Yoshiwara Plant.

Land Cruiser 70 edisi ultah ke-30 ini teredia 2 model, pertama Van dan kedua pikap. Harganya untuk model Van dijual 3.600.000 yen atau setara dengan Rp 404,7 juta dan model pikap dijual 3.500.000 atau setara dengan Rp 393,4 juta.

Jantung pacunya, kedua model itu masing-masing menggendong mesin V6 1GR-FE berkapasitas 4.0-liter yang diklaimnya sangat irit bahan bakar. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan yang disalurkan ke semua roda.

Sementara itu, desain eksteriornya masih tetap mempertahankan warisan kokoh Land Cruiser tapi dikombinasikan dengan desain yang lebih modern. Selain grill depan dan kap diperbarui, lampunya juga mendapatkan sentuhan yang modern.

Aditya Maulana – detikOto