SUV “Termurah” Lexus Indonesia Meluncur Pekan Depan

Jakarta, KompasOtomotif – NX 200t yang bakal menjadi SUV termurah Lexus di Indonesia kemungkinan besar meluncur pekan depan. Informasi ini terkuak setelah undangan konferensi pers produk NX yang dijadwalkan pada 2 Maret, tersebar ke media.

Januari lalu General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja telah mengungkap model bermesin turbo pertama Lexus, NX 200t, akan meluncur di Indonesia dalam hitungan bulan ke depan. NX 200t sebenarnya telah beredar di Indonesia, namun dipasarkan oleh importir umum (IU).

Adrian pernah mengatakan Lexus NX 200t diimpor dari Jepang dan harganya bakal lebih murah Rp 300 juta dibanding versi IU, sekitar Rp 900-an juta. Model ini bakal membuka pasar baru, selama ini harga model – model Lexus di Indonesia berkisar Rp 2 miliar ke atas.

Lexus NX 200t dilengkapi mesin 4-silinder 2.0L turbocharged dengan 235 tk dan torsi 350 Nm. Hanya tersedia satu pilihan transmisi, matik 6-percepatan. Di negara asalnya NX 200t punya kelengkapan standar penggerak roda depan, namun ada pilihan gerak semua roda. Spesifikasi detail berikut strategi Lexus Indonesia akan diungkap awal pekan depan di Lexus Gallery, Jakarta Pusat.

Naik Land Cruiser, Pasutri Ini Sudah Berjalan 692.227 Km Keliling Dunia

Cape Town -Banyak hal yang dilakukan oleh pasangan suami istri (pasutri) untuk menciptakan kebahagiaan. Cara yang dilakukannya pun berbeda-beda sesuai dengan keinginannya sendiri. Seperi yang dilakukan oleh pasutri yang satu ini, mereka telah melakukan perjalanan keliling dunia.

Dilansir laman Autoevolution, Rabu (25/2/2015) dengan tekad yang cukup kuat, pasutri yang bernama Emil dan Lilian Schmid ini melakukan perjalan menggunakan mobil Toyota Land Cruiser keliling dunia. Sampai saat ini, perjalanan mereka sudah menempuh jarak 692.227 km.

Perjalanan mereka pertama kali tercatat dalam buku Guinness World Record pada tahun 1997. Dalam rekor dunia itu, mereka tercatat menempuh perjalanan selama 2 tahun, tapi setelah itu mereka tidak pernah kembali lagi ke rumahnya, mereka malah meneruskan perjalanannya hingga saat ini.

Perjalanan keliling dunia itu ia mulai sejak tahun 1984 yang sampai tahun 2014 sudah mencapai 30 tahun, Ia sudah mengunjungi 180 negara dan Anda boleh percaya atau tidak, mereka sampai sekarang masih melakukan perjalanan.

Awal dari perjalanan panjang ini adalah suatu hari Emil menemui sang istri dan mengatakan ingin melakukan perjalanan selama beberapa tahun dan ingin ditemani oleh sang istri. Sontak, sang istri pun setuju dengan apa yang telah direncanakan oleh sang suami.

Ia berjalan dari Islandia menuju ke New York dan tahun 1984 mereka kembali memulai perjalanan dari Swiss hingga ke Amerika Utara selama 2 tahun.

Setelah itu, mereka kembali melakukan perjalanan ke Amerika Selatan, Afrika, Australia, Asia dan kembali lagi ke Eropa. Mereka hanya butuh waktu 10 tahun untuk mengelilingi negara-negara tersebut.

Tapi belum lama ini saat mereka menuju ke Afrika Selatan, ada halangan yang harus ia hadapi. Mobil Toyota Land Cruiser yang mereka kemudikan mengalami masalah yakni as rodanya patah. Tapi, ada klub Land Cruiser lokal yang membantunya.

Terakhir, Guinness kembali mencatat rekor mereka pada 16 Juli 2014 lalu. Rekor dunia itu mencatat mereka sudah berjalan selama 30 tahun dan menempuh perjalanan sejauh 692.227 km dengan mengunjungi 180 negara.

Aditya Maulana – detikOto