All New Vellfire sebagai MPV Luxury Sport Hadir Melengkapi Kemewahan All New Alphard Untuk Indonesia

Jakarta (27/03) – Memenuhi kebutuhan pelanggan di pasar MPV premium, PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan secara resmi All New Alphard dan All New Vellfire dengan tampilan dan feature yang semakin megah mewakili citra kendaraan bagi kalangan VIP. Berbasis konsep Grandeluxe, model terbaru dari MPV luxury  terlaris ini tidak hanya sekedar bergaya kemewahan, namun benar-benar secara utuh menawarkan kemegahan.

“All New Alphard dan All New Vellfire didisain dan dikembangkan dalam konsep grandeluxe, kendaraan yang menawarkan kualitas kemewahan tertinggi dalam segala tampilan dan peralatannyaKehadiran MPV Luxury ini wujud apresiasi  sekaligus konsistensi Toyota atas keberadaan MPV Luxury tersebut selama ini di Indonesia, sebagai pilihan utama konsumen tanah air selama 6 tahun berturut-turut di segmennya,”  kata Vice President PT Toyota-Astra Motor (TAM), Suparno Djasmin, pada acara peluncuran All New Alphard dan All New Vellfire.

All New Alphard hadir dengan desain yang memperlihatkan karakter yang kuat atas nilai kemewahan dan kemegahan, sedangkan All New Vellfire mengekspresikan desain yang stylish. Dua MPV Luxury Toyota ini dilengkapi dengan fitur keamanan canggih dan terdepan di kelasnya.

Dibandingkan model sebelumnya, sejumlah perubahan mendasar dilakukan untuk All New Alphard dan All New Vellfire yaitu pada sistem suspensi dan mesin baru, dimensi yang lebih luas, interior yang lebih lengkap, serta sejumlah peralatan navigasi. Dengan dimensi yang lebih luas, dan disain inovatif  tampilan All New Alphard dan All New Vellfire tidak hanya menjadi lebih mewah, namun juga memberikan kesan kemewahan  dan penuh keberanian.

Mesin 2.400 cc kini digantikan dengan mesin anyar berkapasitas 2.500 cc. Mesin baru ini tidak hanya memberikan performa lebih namun juga memberikan efisiensi dengan penggunaan Start/Stop System. Sementara flagship Alphard 3.5 Q tetap mempertahankan mesin 3.500 cc yang memiliki performa yang baik untuk MPV Premium.

Interior juga mengalami perubahan untuk memberikan kenyamanan lebih mewah kepada pelanggan. Captain Seat yang dihadirkan pada Alphard dan Vellfire memberikan kenyamanan utama kepada penumpang. Ditambah dengan Rear Seat Entertainment yang semakin memanjakan penumpang di kabin.

“Berbagai peningkatan telah dilakukan untuk memberikan penyegaran yang semakin berkelas guna mendukung kehadiran seluruh varian Alphard ini sebagai sebuah sosok MPV mewah sekaligus teratas dikelasnya yang semakin memberikan yang terbaik bagi penggunanya,” ucap Suparno Djasmin.

Oleh karena itu menurut Suparno Djasmin, pihaknya yakin kehadiran All New Alphard dengan varian 2.5 X, 2.5 G dan 3.5 Q serta All New Vellfire 2.5 G akan membawa dinamika baru di segmen MPV Luxury di dalam negeri. Kinerja penjualan Alphard yang mendominasi segmen MPV Luxury selama 6 tahun, akan bertambah kuat dengan kehadiran model terbaru yang lebih megah ini.

“Dengan kehadiran All New Vellfire yang secara resmi distribusinya mulai ditangani langsung oleh TAM, pelanggan Toyota di segmen MPV premium ini mempunyai pilihan lebih luas dan diharapkan akan mendorong pertumbuhan pasar yang lebih baik,” kata Suparno Djasmin

Sejak secara resmi masuk ke Indonesia pada 2008, Toyota Alphard berhasil mendorong angka penjualan segmen MPV premium Toyota dengan menjadi market leader. Dalam 3 (tiga) tahun terakhir (2012-2014), angka penjualan Alphard mencapai 4.893 unit sehingga kontribusinya terhadap total market segmen MPV premium mencapai 83,1%. Bahkan pada 2014 lalu, dengan angka penjualan 1.148 unit, Alphard berhasil menguasai 86,2% pasar di segmennya.

Didukung jaringan dealer Toyota yang tersebar luas, pelanggan All New Alphard dan All New Vellfire tidak hanya akan memiliki kendaraan VIP Class, tapi juga pelayanan purna jual yang lebih memudahkan.  Selain layanan gratis dan garansi resmi dari Toyota, serta penawaran Premium Experience, aksesoris dan fitur All New Vellfire keluaran TAM sudah disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia.

“Pelanggan akan mendapat berbagai kemudahan dan keuntungan melalui jaringan dealer Toyota yang tersebar di seluruh daerah. Setiap pelanggan kami berhak merasakan The Best Total Ownership Experience yang merupakan salah satu keunggulan Toyota,” tutur Suparno Djasmin.

Ini Pilihan Alphard dan Vellfire dari Toyota Indonesia

Jakarta, KompasOtomotif - Toyota Indonesia resmi memasarkan model terbaru Alphard dan Vellfire di Indonesia, mulai Jumat (27/3/2015). Secara total, Toyota menawarkan MPV premium ini dalam empat varian pilihan.

Untuk Alphard, Toyota akan melepas tiga varian, yakni 2.5 G, 2.5 X, dan 3.5 Q. Sedangkan Vellfire dipasarkan hanya dalam satu pilihan varian. Informasi ini diperoleh dari situs resmi Toyota Indonesia yang sudah membeberkan pilihan varian, termasuk spesifikasi teknis model yang ditawarkan.

Pada Alphard, untuk pilihan mesin 2.5 liter (G dan X) akan ditawarkan dengan balutan interior berklir krem (baige), sedangkan 3.5 liter (Q) memilih warna hitam. Balutan kulit pada seluruh jok dan beberapa aksen kayu di beberapa bagian interior, terlihat di seluruh varian menambah kesan elegan.

Lampu luminasi dalam ruangan juga bisa dipilih hingga 16 pilihan pencayahaan dan warna. Semua Alphard sudah dilengkapi dengan tirai penutup jendela tambahan di jendela penumpang baris kedua. Pengaturan panel juga tersedia di jok baris kedua untuk mengatur kenyamanan duduk dan level kedinginan atau kehangatan udara dalam kabin.

Sistem audio, menggunakan pasokan dari JBL, layar sentuh, bisa memutar DVD, CD, dan radio. Konektivitas dengan piranti keras lain, seperti MP3 Player, iPod, atau iPhone bisa dilakukan dengan mencolok ke port AUX in.

Di belakang, ada monitor 9 inci, dengan pemutar digital Blu-Ray, bisa juga memutar file dari SD Card. Seluruh tayangan ini didukung oleh integrasi 17 speaker dari JBL di seluruh ruangan kabin.

Pintu belakang, sudah elektrik, sehingga bisa membuka dan menutup dengan menekan tombol. Selain itu, kunci Alphard baru kini terlihat lebih elegan. Untuk tingkat kemanan, Alphard sudah dilengkapi dengan 7 kantong udara, Vehicle Stability Control, sensor sonar di depan dan belakang,

Untuk Vellfire, perbedaannya ada pada kelengkapan empat kamera di masing-masing sisi bodi yang menampilkan gambar 360 derajat kejadian disekeliling mobil. Pilihan warna interior, hitam sama seperti Alphard tipe Q.

Untuk harga jual, Toyota mulai melepas Alphard dengan banderol Rp 830 juta, sedangkan Vellfire Rp 980 juta on the road Jakarta.

Daftar Harga Alphard dan Vellfire

Alphard 2.5 X Rp 830 juta
Alphard 2.5 G Rp 980 juta
Alphard 3.5 Q Rp 1,53 miliar
Vellfire 2.5 G Rp 980 juta