Vios TRD Sportivo Kembali Diluncurkan

Jakarta -Setelah diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS), Toyota All New Vios TRD Sportivo kembali diperkenalkan. Kali ini giliran Toyota Vios Club Indonesia (TVCI) yang menyaksikan peluncuran susulan (re-launching) Toyota All New Vios TRD Sportivo yang dirilis oleh PT Toyota Astra Motor.

Acara re-launching ini diadakan agar anggota komunitas yang tidak sempat hadir di gelaran IIMS bisa menyaksikan langsung keunggulan dari Vios TRD Sportivo itu.

Selain itu, dengan adanya re-launching ini diharapkan akan mengembangkan penjualan All New Vios TRD Sportivo. “Supaya bisa diterima oleh pasar lebih banyak lagi,” kata Branch Manager Toyota Astra Motor, Biyouzmal kepada detikOto di Jakarta.

Varian Vios terbaru ini tetap menggunakan mesin 1NZ-FE ETCS-I 1,5 liter, 16 valve DOHC, dan teknologi VVT-i. Dengan spesifikasi itu, akselerasinya akan lebih optimal dan bertenaga, namun hemat bahan bakar serta ramah lingkungan.

Sebagai pembeda dengan keluaran sebelumnya, Vios TRD Sportivo memiliki desain eksterior yang lebih sporti.

Sebelumnya, Vios generasi Vios New Generation sudah keluar dari 2013. Tapi, untuk varian TRD-nya baru dikeluarkan pada tahun ini.

“Varian TRD dikeluarkan untuk meningkatkan penjualan vios secara total,” kata Biyouz.

Sementara itu, Ketua Umum Toyota Vios Club Indonesia Ricky Koesharyanto mengatakan, re-launching Toyota All New Vios TRD Sportivo ini memberi makna tentang filosofi kehidupan.

“Yaitu bersikap optimis, berpikir positif dan menjaga kelestarian lingkungan agar kita bisa merasakan dan menikmati (feel & excitement) anugerah hidup ini dengan sebaik-baiknya. Hal itu juga terwakili dari desain Toyota All New Vios TRD Sportivo yang elegan dan sporty sehingga menambah makna positif kepada penggunanya,” kata Ricky.

Rangga Rahadiansyah – detikOto

Astra Tanam 10.000 Pohon Bentuk Partisipasi Pemudik Untuk Hijaukan Indonesia

JAKARTA: Grup otomotif Astra tanam 10.000 pohon di Astra Sentul Eco Edu Tourism Forest (ASEETF), Babakan Madang, Sentul, Jawa Barat, hari ini Kamis, 16 oktober 2014.

Program ini merupakan kelanjutan dari program layanan mudik Astra Holiday Campaign (AHC) 2014 yang berlangsung 23 Juli-5 Agustus lalu. Astra mengajak pemudik yang  singgah di Pos Siaga untuk berpartisipasi menjaga kelestarian lingkungan dengan memberikan tanda tangan. Astra akan menanam pohon dari setiap tanda tangan yang terkumpul.

Seluruh pohon yang ditanam hari ini terdiri dari pohon pinus, damar, dan rasamala.
Semuanya akan ditanam di lahan seluas 100 hektar yang dikelola oleh Perum Perhutani
Pohon-pohon tersebut berasal dari tanda tangan para pemudik serta komitmen dari
manajemen grup otomotif Astra.

Prosesi penanaman pohon dilakukan oleh Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk Riza Deliansyah dan disaksikan oleh manajemen grup otomotif Astra.

“Tahun ini adalah kedua kalinya Astra melibatkan para pemudik dalam program
penanaman pohon. Inilah bentuk konsistensi Astra menjaga lingkungan dalam bentuk
penghijauan”, ujar Riza Deliansyah.

Dari program AHC tahun lalu, grup otomotif Astra telah menanam 5.000 pohon di lokasi
yang sama. Penambahan 10.000 pohon ini menggenapkan jumlah pohon yang akan Astra tanam sampai dengan akhir 2014 ini sebanyak 2.863.924 pohon di seluruh Indonesia, khusus di ASEETF sebanyak 181.700 pohon.

Astra telah rutin melakukan penanaman pohon sejak tahun 2008 di seluruh Indonesia. Hal ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan di bidang lingkungan sekaligus pelaksanaan salah satu butir Catur Dharma Astra : Menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Astra terus berupaya melibatkan peran serta masyarakat, terutama para pemangku kepentingan, untuk ikut serta meningkatkan kualitas lingkungan hidup.

Kegiatan CSR Astra di AHC 2014

Selain melibatkan para pemudik untuk peduli lingkungan melalui penanaman pohon, grup otomotif Astra juga melaksanakan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Resposibilities (CSR) di bidang kesehatan dan keselamatan berkendara selama pelaksanaan AHC 2014.

Kegiatan CSR bidang kesehatan dilakukan dengan menyediakan layanan kesehatan berupa tenaga paramedis dan obat-obatan. Setiap pemudik yang singgah di Pos Siaga Astra dipersilakan memanfaatkan layanan pemeriksaan kesehatan dan cek kadar gula darah secara cuma-cuma. Pemeriksaan kesehatan ringan yang diberikan oleh tenaga paramedis di Pos Siaga Astra mencakup pemeriksaaan tekanan darah, cek kadar gula darah menggunakan alat One Touch, dan pemberian obat-obatan untuk penyakit ringan serta pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K). Hal yang sama, seperti pemeriksaan kesehatan, pengobatan ringan dan P3K juga disediakan di Bale Santai Honda.

Pelaksanaan kegiatan tanggung jawab sosial grup otomotif Astra dalam sosialisasi keselamatan berkendara tentunya sejalan dengan program Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) yang diluncurkan Astra pada 15 April lalu. AHC 2014 melaksanakan beberapa aktivitas terkait gerakan IAABL, yakni:

  • Pemberian buku dan stiker Panduan Keselamatan Berlalu Lintas bagi para pemudik yang bertujuan untuk mengedukasi pemudik agar senantiasa berkendara dengan aman demi keselamatan semua pengguna jalan.
  • Bekerja sama dengan Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia dalam penyediaan tenda pos polisi di sembilan lokasi Pos Siaga Astra.
  • Pemberian fasilitas Honda Riding Trainer di Posko dan pembagian Buku Safety Riding bagi para pemudik yang mengikuti program Mudik Bareng Honda dan pengunjung Posko Bale Santai Honda.

Pelaksaanaan IAABL dalam layanan mudik AHC 2014 bertujuan mengajak masyarakat yang melakukan perjalanan mudik untuk bersama-sama menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dengan cara menjalankan budaya aman berlalu lintas.