Toyota Commercial Booth Toyota Astra Motor Tampilkan Kendaraan Bernilai Tambah Tinggi

Menempati lahan seluas 804 m2, Toyota Commercial Booth dalam Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2105 akan menampilkan sejumlah produk yang bernilai tambah tinggi bagi pelanggan di segmen niaga seperti sektor logistik dan transportasi.

“Sejalan dengan semangat, Toyota is your business solution, Toyota terus meningkatkan product value Dyna, Hi-Ace, maupun Hilux sebagai upaya meningkatkan nilai tambah bagi pelanggan di segmen niaga,” kata Direktur Pemasaran PT. Toyota-Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo, saat pembukaan Toyota Commercial Booth di GIIAS 2015, di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, hari ini.

Sepanjang semester I/2015, pasar kendaraan niaga menghadapi tantangan karena tren pertumbuhan ekonomi kurang kondusif bagi dinamika dunia usaha, dan membuat pasar kendaraan komersial relatif melemah. “Pertumbuhan ekonomi kurang kondusif bagi dinamika dunia usaha, dan membuat pasar kendaraan komersial relatif melemah,” jelasnya.

Namun demikian, lanjutnya, Toyota tetap berupaya meningkatkan nilai tambah bagi pelanggan dengan terus meningkatkan product value. Selain menghadirkan penampilan terbaru All New Hilux dan Hiace Toyota juga menampilkan Toyota Dyna 110 ST yang dikonversi menjadi Food Truck, Mobile Office dan Health Care Truck.

“Selain kembali menampilkan Food Truck, dalam GIIAS 2015 ini kami juga memperkenalkan Health Care Truck dan Mobile Office. Selain menunjukkan fleksibilitas Dyna dalam hal konversi, tampilnya Healthcare Truck menunjukkan bahwa Toyota turut mendukung pelayanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia,” kata Samulo.

Toyota Dyna, selama ini dikenal tangguh untuk mendukung kegiatan usaha perkebunan, agrobisnis, logistik serta transportasi karena didukung  disainnya  yang kokoh serta efisien dalam bahan bakar. Semester I/2015, penjualan Dyna tercatat mencapai 3.600 unit, dengan market shares 10,8%.

Secara keseluruhan, total penjualan semester I/2015 Toyota di segmen komersial mencapai 8.141 unit. Sebagian besar berasal dari segmen pick up yang mencapai 3.641

unit. Penjualan di segmen commercial van (HiAce) mencapai 900 unit dengan market shares di atas 90%.

All New Hilux

Sementara itu kehadiran All New Hilux, merupakan wujud apresiasi Toyota kepada pelanggan di Indonesia yang membutuhkan kendaraan pick-up komersial tangguh pada segala medan, terutama karena didukung performa mesin yang sangat mumpuni namun sangat aman dikendarai.

“Selain tampil dengan desain dan model terbaru, kehadiran All New Hilux merupakan sebuah unbreakable-advance pick-up  atau  puncak kemajuan perubahan teknologi Toyota untuk kendaraan segmen pick-up,” tegasnya.

Pada  All New Hilux, Toyota melakukan improvement dengan fokus kepada desain eksterior yang memperlihatkan sebuah gabungan gaya ketangguhan dan emosional pengendara, desain interior yang memberikan kesan nyaman layaknya mobil penumpang.

Selain itu pada drivability¸ yang menghadirkan All New Hilux memiliki kinerja lebih besar sekaligus membedakannya dengan kendaraan pick-up konvensional, serta perubahan performa komersial untuk mencapai kinerja optimal karena didukung oleh konsep Quality, Durability and Realibity (QDR) Toyota.

All New Hilux hadir melebihi ekspektasi pelanggan dengan 5 keunggulan utama, yaitu:

  1. Dengan konsep Full Model Change, All New Hilux diciptakan dengan desain baru dan fungsional yang menyuguhkan inovasi.
  2. Ketangguhan (toughness) dan sekaligus kenyamanan (comfort) dari sebuah kendaran pickup. Semua Hilux D-Cab 4×4 sudah dilengkapi rear diff-lock.
  3. Di semua grade, All New Hilux hadir dengan Payload Capacity yang diperluas guna memberikan ruang yang lebih lapang.
  4. Dilengkapi dengan fitur keamanan yang lengkap seperti (ABS, EBD), VSC (pada D-Cab V Grade), dan juga SRS airbag depan (driver & passanger), serta knee untuk semua grade.
  5. Untuk melengkapi varian yang sudah ada, terdapat line-up baru Extra Cabin guna memberikan pilihan lebih banyak kepada pelanggan.

“Semua sentuhan improvement tersebut membuat All New Hilux memiliki banyak nilai lebihnya. Selain tetap tangguh di segala medan dengan daya muat barangnya lebih besar, mobil ini nyaman dikendarai karena halusnya transmisi, serta memiliki fitur high end untuk sistem entertaintment sophisticated, dan telah memenuhi

tingkat keselamatan terbaik bintang lima sesuai ASEAN New Car Assessment Program. All New Hilux menawarkan safety, comfort, & easy bagi penggunanya,” Samulo menambahkan.

Khusus kehadiran extra cabin 4×4 MT sebagai line-up terbaru All New Hilux, tipe ini merupakan line-up tambahan, yang memiliki ruang ekstra di belakang pengemudi yang dilengkapi dengan pintu tambahan.

Kehadiran extra cabin 4×4 MT, adalah untuk melengkapi line-up yang ada agar pelanggan mempunyai banyak pilihan dalam memiliki All New Hilux sebagai kendaran yang sesuai kebutuhan pengguna.

Sebagai kendaraan komersial, keberadaan Toyota Hilux diperhitungkan pada kendaraan pick up Indonesia. Semester I/2015, penjualan Hilux sudah mencapai 3.641 unit yang berasal dari penjualan Hilux Single Cabin 2.224 unit dan Hllux Double Cabin di segmen 4 X 4 sebesar 1.417 unit.

“Kami tidak memiliki target penjualan tertentu karena tujuan menghadirkan Hilux untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di segmen komersial,” tutur Rahmat Samulo.

TAMPIL DI GIIAS 2015, TOYOTA ASTRA MOTOR PERTEGAS KOMITMEN UNTUK PELANGGAN DAN INDUSTRI

Jakarta –  Tidak hanya memamerkan berbagai mobil model terbaru, Toyota Astra Motor (TAM) menjadikan keikutsertaan dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 sebagai momentum menegaskan kembali komitmen pelayanan dan pengembangan produk terbaik kepada pelanggan, serta mendukung Indonesia menjadi salah satu pemain kunci dalam pasar regional maupun global.

Pada pameran yang berlangsung 20—30 Agustus 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang ini, TAM menghadirkan 41 unit kendaraan penumpang, kendaraan niaga, Lexus, hingga special exhibit di booth seluas 4.756,5 m2  dalam tema Beyond Mobility.

“Berbagai kemajuan teknologi dan kendaraan yang kami tampilkan dalam booth bertema Beyond Mobility adalah sebagai cerminan tekad untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan dan mendukung Indonesia menjadi salah satu pemain kunci dalam percaturan industri otomotif di kawasan ASEAN maupun global,” kata Hiroyuki Fukui, Managing Officer Toyota Motor Corp yang juga Presiden Direktur TAM, saat pembukaan Toyota Booth di GIIAS 2015, hari ini.

Berbagai kemajuan yang dicapai dalam 40 tahun terakhir ini telah berhasil membawa sektor otomotif Indonesia ke masa depan yang lebih cerah untuk menggarap peluang dari dinamika pasar regional dan global.

Pada November 2012, Presiden Toyota Group, Akio Toyoda, mengumumkan komitmen investasi sebesar Rp13 triliun sebagai langkah menjadikan Indonesia menjadi salah satu basis produksi dan basis ekspor.

Kini, 90% dari mobil Toyota yang dijual di pasar domestik merupakan produk dalam negeri dengan komponen lokal 60%-85%. Kontribusi ekspor terus meningkat, per semester I 2015 mencapai lebih dari 93.000 unit atau mencapai 86% dari total ekspor otomotif Indonesia. Ini sekaligus mengisyaratkan mobil Toyota yang diproduksi di Indonesia sudah mampu memenuhi kualitas global.

Teknologi Terlengkap dan terbaru

Sebagai ajang untuk menunjukkan berbagai kemajuan industri otomotif kepada masyarakat, dalam GIIAS 2015 TAM menampilkan jajaran produk dengan teknologi terlengkap, sebagai bagian dari semangat Beyond Drive.

Spirit Beyond Drive ini diimplementasikan melalui komitmen Toyota dalam menghadirkan teknologi yang lengkap, inovatif, hemat bahan bakar, ramah lingkungan, dan mempunyai kinerja mesin terbaik.

Di GIIAS, semangat itu hadir melalui Mirai, fuel cell car yang pertama diproduksi secara massal di dunia. Dengan bahan bakar hydrogen, Mirai adalah kendaraan ramah lingkungan dengan zero emission yang telah dipasarkan di Eropa dan Amerika.

Sementara itu, Electric Technology hadir melalui i-Road – personal mobility masa depan yang dirancang untuk mobilitas di perkotaan. Menggunakan teknologi electric vehicle (EV), kendaraan roda tiga ini mudah digunakan dengan nyaman dan aman oleh setiap orang. Berbeda dengan sepeda motor, i-Road didesain sebagai kendaraan compact sehingga penggunakan terhindar dari panas dan hujan seperti layaknya mobil.

Dalam GIIAS 2015, TAM juga menampilkan Alphard Hybrid untuk pelanggan di Indonesia. Mobil ini kian digemari di segmen MPV premium. Dikenal sebagai produsen mobil hybrid teratas, terhitung sejak 2007 Toyota telah berhasil menjual dari 7 juta unit mobil hybrid dari berbagai jenis dan segmen.

Tidak hanya membawa teknologi-teknologi masa depan, TAM juga membawa teknologi yang saat ini sudah diaplikasikan di Indonesia. Salah satunya All New Hilux yang hadir untuk melengkapi jajaran produk di segmen kendaraan komersial Toyota.

All New Hilux hadir melebihi ekspektasi pelanggan dengan 5 key point utama, yaitu:

  1. Dengan konsep Full Model Change, All New Hilux diciptakan dengan desain baru dan fungsional yang menyuguhkan inovasi.
  2. Ketangguhan (toughness) dan sekaligus kenyamanan (comfort) dari sebuah kendaran pickup.
  3. Hadir dengan Payload Capacity yang diperluas guna memberikan ruang yang lebih lapang.
  4. Dilengkapi dengan fitur keamanan yang lengkap seperti ABS, EBD, dan VSC pada D-Cab V Grade.
  5. Untuk melengkapi varian yang sudah ada, terdapat line-up baru Extra Cabin guna memberikan pilihan lebih banyak kepada pelanggan.

Tidak terkecuali pula pada produk fenomenal Toyota Avanza, yang kini hadir melalui Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Desain eksteriornya menjadi lebih agresif dan canggih. Interior dilengkapi fitur baru yang memberikan kenyamanan berkendara. Teknologi mesin Dual VVT-i yang mumpuni juga disematkan pada Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Tak ketinggalan, kendaraan roda empat terlaris di Indonesia ini juga dilengkapi fitur keamanan terdepan di kelasnya.

Dengan teknologi baru mesin Dual VVT-i Grand New Avanza dan Grand New Veloz kini dilengkapi lebih responsif, lebih efisien bahan bakar, dan lebih ramah lingkungan. Selain itu, untuk meningkatkan keselamatan, semua line-up kini sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS. Grand New Avanza dan Grand New Veloz pun semakin lengkap dengan hadirnya line-up baru Grand New Veloz bermesin 1.300cc dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

Pelayanan Terbaik

Dalam meningkatkan kualitas pelayanan, TAM selalu mengacu pada tujuan memberikan ketenangan dan kenyamanan atau “Peace of Mind” kepada setiap pelanggan dengan mengedepankan konsep Total Best Ownership Experience.

Setiap pelanggan harus bisa merasakan pengalaman terbaik dalam kepemilikan mobil Toyota. Inilah yang kami yakini menjadi kunci atas keberhasilan Toyota hingga saat ini menjadi market leader di pasar otomotif nasional,” kata Suparno Djasmin.

TAM selalu berupaya memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan, dari sejak pembeliaan sampai perawatan kendaraan. Pengembangan kualitas  teknisi-teknisi yang tersertifikasi standar Toyota, jaminan ketersediaan suku cadang asli Toyota, berbagai layanan seperti Express Maintenance, bengkel dengan jam operasional 24 jam, Body & Paint workshop, maupun lainnya di di luar bengkel seperti Toyota Mobile Service (TMS).

“Kemudahan akses terhadap produk dan layanan Toyota pun semakin ditingkatkan melalui 277 jaringan penjualan dan purna jual terbaik, terluas dan tersebar di hampir seluruh wilayah di Indonesia,”  katanya.

Terkait dengan semangat  kemerdekaan Indonesia yang sudah memasuki tahun ke-70,  dalam GIIAS 2015 ini Toyota mengingatkan kembali kepada pengunjung berbagai kemajuan yang telah dicapai dalam kerjasama 40 tahun terakhir di Indonesia.

Dalam pengembangan produk, kerjasama ini antara lain telah melahirkan Kijang yang sudah mencapai pengembangan sebanyak 5 generasi, Avanza yang telah berhasil menjadi kendaraan fenomenal, dan AGYA yang tidak hanya mampu mengisi program pengembangan LGCC, tetapi juga berhasil di pasar ekspor.

Selama GIIAS 2015, Toyota hadir melalui tiga booth yaitu Toyota Main Booth, Commercial Booth, dan Lexus Booth. Toyota Main Booth menempati lokasi seluas 2.614,5 m2, dengan menampilkan 25 unit kendaaan penumpang dari berbagai line-up, mulai dari kendaraan segmen LCGC (AGYA), sampai kendaran segmen MPV premium Toyota Alphard dengan teknologi hybrid.

Adapun, 8 unit kendaraan segmen komersial yang terdiri dari Toyota All New Hilux, Dyna, dan HiAce akan tampil di Commercial Booth seluas 840 m2 untuk menunjukkan kehandalan Toyota di segmen ini.

Sementara itu, untuk pertama kalinya, dalam GIIAS 2015 ini, Toyota juga menampilkan booth khusus untuk kendaraan premium melalui Lexus Both seluas 1.302 m2, di mana salah satu produk andalan yang bakal dihadirkan adalah Entirely New RX.