Ini Pilihan Alphard dan Vellfire dari Toyota Indonesia

Jakarta, KompasOtomotif - Toyota Indonesia resmi memasarkan model terbaru Alphard dan Vellfire di Indonesia, mulai Jumat (27/3/2015). Secara total, Toyota menawarkan MPV premium ini dalam empat varian pilihan.

Untuk Alphard, Toyota akan melepas tiga varian, yakni 2.5 G, 2.5 X, dan 3.5 Q. Sedangkan Vellfire dipasarkan hanya dalam satu pilihan varian. Informasi ini diperoleh dari situs resmi Toyota Indonesia yang sudah membeberkan pilihan varian, termasuk spesifikasi teknis model yang ditawarkan.

Pada Alphard, untuk pilihan mesin 2.5 liter (G dan X) akan ditawarkan dengan balutan interior berklir krem (baige), sedangkan 3.5 liter (Q) memilih warna hitam. Balutan kulit pada seluruh jok dan beberapa aksen kayu di beberapa bagian interior, terlihat di seluruh varian menambah kesan elegan.

Lampu luminasi dalam ruangan juga bisa dipilih hingga 16 pilihan pencayahaan dan warna. Semua Alphard sudah dilengkapi dengan tirai penutup jendela tambahan di jendela penumpang baris kedua. Pengaturan panel juga tersedia di jok baris kedua untuk mengatur kenyamanan duduk dan level kedinginan atau kehangatan udara dalam kabin.

Sistem audio, menggunakan pasokan dari JBL, layar sentuh, bisa memutar DVD, CD, dan radio. Konektivitas dengan piranti keras lain, seperti MP3 Player, iPod, atau iPhone bisa dilakukan dengan mencolok ke port AUX in.

Di belakang, ada monitor 9 inci, dengan pemutar digital Blu-Ray, bisa juga memutar file dari SD Card. Seluruh tayangan ini didukung oleh integrasi 17 speaker dari JBL di seluruh ruangan kabin.

Pintu belakang, sudah elektrik, sehingga bisa membuka dan menutup dengan menekan tombol. Selain itu, kunci Alphard baru kini terlihat lebih elegan. Untuk tingkat kemanan, Alphard sudah dilengkapi dengan 7 kantong udara, Vehicle Stability Control, sensor sonar di depan dan belakang,

Untuk Vellfire, perbedaannya ada pada kelengkapan empat kamera di masing-masing sisi bodi yang menampilkan gambar 360 derajat kejadian disekeliling mobil. Pilihan warna interior, hitam sama seperti Alphard tipe Q.

Untuk harga jual, Toyota mulai melepas Alphard dengan banderol Rp 830 juta, sedangkan Vellfire Rp 980 juta on the road Jakarta.

Daftar Harga Alphard dan Vellfire

Alphard 2.5 X Rp 830 juta
Alphard 2.5 G Rp 980 juta
Alphard 3.5 Q Rp 1,53 miliar
Vellfire 2.5 G Rp 980 juta

 

Toyota Alphard dan Vellfire Terbaru Meluncur

Jakarta -Pasar Multi Porpose Vehicle (MPV) premium kembali semarak. Setelah Honda merilis Odyssey dengan dua fitur terbaru dan BMW meluncurkan Seri 2 Active Tourer, kini giliran PT Toyota Astra Motor (TAM) yang memboyong MPV premium Alphard dan Vellfire terbaru.

“All New Alphard dan All New Vellfire didesain dan dikembangkan dalam konsep grandeluxe, kendaraan yang menawarkan kualitas kemewahan tertinggi dalam segala tampilan dan peralatannya,” ungkap Wakil Presiden PT Toyota-Astra Motor Suparno Djasmin di acara peluncuran All New Alphard dan Vellfire, di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta, Jumat (27/3/2015).

Suparno melanjutkan, kehadiran MPV Luxury ini menjadi wujud apresiasi sekaligus konsistensi Toyota atas keberadaan MPV mewah itu. Alphard digadang-gadang menjadi pilihan utama konsumen Indonesia selama 6 tahun berturut-turut di segmennya.

All New Alphard dan Vellfire memiliki interior yang tetap mempertahankan kemewahan. Eksteriornya pun terlihat lebih gagah.

All New Alphard menampilkan kisi-kisi radiator yang lebih besar. Grille depan MPV premium ini dilengkapi ornamen jarong tebal dan terintegrasi dengan grille yang lebih rendah. Kesean gagah dan mewah pun tetap dipertahankan pada New Alphard ini.

Sementara pada All New Vellfire, grille depan menyatu dengan lampu LED yang menggambarkan kesan kekuatan. Grille berlapis lembaran logam.

Alphard dan Vellfire dikembangkan dengan menggabungkan ide mewah dan keluasan pada kabinnya. Diklaim, MPV yang sering digunakan oleh para eksekutif persuhaan bakal menawarkan perjalanan yang nyaman, stabilitas handling yang mumpuni dengan interior yang lapang.