Lexus NX Lahir Dalam Tiga Varian

Tokyo, KompasOtomotif - Lexus sudah memastikan akan menampilkan model terbaru NX di ajang Beijing Auto Show, 20 Maret 2014. Di hari yang sama, juga akan dipamerkan pada New York Auto Show di Amerika Serikat. Sport utility vehicle (SUV) kompak ini ditawarkan dalam tiga varian pilihan, antara lain turbo dan hibrida.

Akhir pekan ini, merek premium milik Toyota ini menampilkan gambar versi produksi. Ternyata sosoknya mirip dengan konsep yang dipamerkan di Frankfurt tahun lalu. Ketiga varian dibedakan dengan mesin yang digunakan, yakni NX200, NX300h (hibrida), dan NX200t (turbo). Ketiga varian ttersebut akan dipasarkan di Amerika Serikat. Untuk varian turbo akan dibekali sistem gerak roda depan dan semua roda.

Di segmen SUV kompak premium, Lexus akan menantang rival lain seperti BMW X3 dan Audi Q3. Ceruk pasar yang dituju adalah di bawah model RX yang selama ini banyak peminatnya di pasar global.
Beberapa kelengkapan baru yang diperkenalkan Lexus coba ditawarkan pada model ini. Mulai dari lampu depan sudah LED, lubang kunci tersembunyi pada pintu, termasuk pelek berdesain sporty 17 atau 18 inchi.

Di dalam interior akan ada matras pengisian baterai untuk ponsel, fitur Lexus Remote Touch Interface System yang pertama kalinya menggunakan tablet layar sentuh. Pada model-model sebelumnya, Lexus biasa menggunakan joystick. Juga ada layar tambahan, radar cruise control, dan blind spot monitor yang memperingatkan pengemudi jika ada kendaraan lain mendekat.

Harga Toyota Camry dan Corolla Naik Rp 4 Jutaan

Jakarta -Harga jual Toyota Camry dan Corolla di pasar otomotif nasional mengalami kenaikan harga sekitar Rp 4 jutaan terhitung 1 April 2014. Kenaikan harga itu dikarenakan penyesuaian nilai tukar dolar terhadap rupiah yang semakin menguat.

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Ramhat Samulo mengatakan, sewaktu nilai tukar dolar menguat beberapa waktu lalu pihaknya tidak menaikan harga terlalu tinggi. Kenaikan harga sekarang salah satunya karena masih menyesuaikan nilai tukar dolar terhadap rupiah.

“Untuk Camry dan Corolla ada kenaikan sedikit, rata-rata sekitar Rp 4 jutaan,” ungkap Rahmat saat dihubungi detikOto.

Dijelaskannya, selain Camry dan Corolla, untuk model mobil Toyota lainnya tidak mengalami kenaikan harga. Hanya ada beberapa model yang menyesuaikan biaya pendaftaran.

Disitus resmi Auto2000 harga All New CAMRY 2.5 L A/T Hybrid dijual Rp 695.800.000, 2.5 G A/T dijual Rp 511.400.000 dan Camry model 2.5 V A/T Rp 539.600.000.

Aditya Maulana – detikOto