Urang Bandung! Yuk, Ikuti Coaching Clinic And Fun Rally Avanza

Bandung – Otolovers ada yang tinggal di Bandung dan mempunyai Avanza? Ada event seru nih. detikOto dan PT Toyota-Astra Motor kembali menggelar Fun Rally and Coaching Clinic Avanza. Bedanya kali ini ada tema modifikasinya.

Coaching clinic seputar safety driving dan modifikasi mobil ini akan digelar pada Sabtu 13 Desember 2014 bertempat di Saka Bistro dan Bar Jalan Karang Sari No 2, Bandung.

Namun sebelum coaching clinic digelar, pengguna Avanza akan diajak untuk mengikuti fun rally ke beberapa tempat di Bandung. Pastinya akan seru!

Bagi yang ingin ikut reli, slotnya sangat terbatas, hanya sekitar 10 unit Avanza yang akan mengikuti reli.

Syaratnya mobil Avanza peserta reli harus yang sudah dimodifikasi. Modifikasinya tidak perlu ekstrem-ekstrem, yang penting masih bisa diajak berkendara sehari-hari. Seperti sudah mengganti pelek, menambahkan stiker keren di bodi mobil, mengganti audio dan sebagainya. Sementara pemilik Toyota Avanza standar tetap bisa mengikuti Coaching Clinicnya saja.

Pastinya ada hadiahnya. Panitia pun menyediakan hadiah belasan juta rupiah untuk peserta Coaching Clinic and Fun Rally ini.

Dadan Kuswaraharja – detikOto

Dijual Cukup Mahal, Mobil Hidrogen Toyota Setengahnya Sudah Terjual

Tokyo -Toyota 18 November lalu merilis mobil hidrogen Mirai di Jepang. Sebagai permulaan mobil ini akan dijual mulai 15 Desember di Jepang. Dengan banderol harga 7.236.000 yen (sekitar Rp 756 juta) termasuk pajak.

Toyota tidak ‘heboh’ menjual mobil karena ditargetkan terjual sebanyak 400 unit saja di 2015. Namun ternyata angka pemesanan mobil ini sudah mencapai setengahnya yakni 200 unit.

Pembelinya kebanyakan bukan masyarakat umum, melainkan kalangan pejabat pemerintahan dan perusahaan.

“Seiring rencana kami memperkenalkan banyak teknologi baru untuk pertama kalinya, kami juga menawarkan pelayanan khusus untuk para pembeli Mirai,” ujar Wakil Presiden Toyota, Masamoto Maekawa.

Toyopet adalah diler resmi Toyota di Jepang yang menangani berbagai merek high end Toyota. Khusus untuk Mirai, Toyopet sudah menyiapkan sekitar 40 stasiun pengisian hidrogen.

“Lokasinya ada di sekitar metropolitan area seperti Tokyo. Kami akan memulai penjualan di lokasi dimana konsumen bisa menggunakan stasiun ini,” ujarnya.

Teruo Ikehara – detikOto