Ketika Mobil “Sejuta Umat” Tampil Tak Biasa

Jakarta, KompasOtomotif - Berstatus sebagai mobil paling laris se-Indonesia, Toyota Avanza tentu dapat dengan mudah dilihat di jalanan, perkantoran atau komplek-komplek perumahan. Kali ini, ada beberapa pengguna Avanza yang ingin tampil beda dengan memberikan sentuhan modifikasi ringan pada mobil.

Sembilan pemilik Avanza berbaju beda ini disatukan dalam wadah Avanza Pop You Up. Program ini digelar sebagai apresiasi Toyota Astra Motor (TAM) terhadap pemilik mobil sejuta umat yang kreatif dan ingin terlihat mentereng dibanding pemilik lain.

“Kami cukup terkejut melihat banyaknya pemilik Avanza yang mendandani kendaraan mereka, dan dapat menghadirkan unsur fun serta dinamis, namun tetap nyaman digunakan harian. Avanza ini mudah untuk diubah, dan mampu hadirkan identitas yang berbeda dari yang lain,” ujar General Manager Corporate Planning & Public Relation TAM Widyawati Soedigdo, di Jakarta, Senin (21/7/2014),

Sembilan Avanza Pop You Up pada kesempatan pertama ini, hadir dengan cerita dan desain yang berbeda sesuai karakter pemilik. Ubahan ringan mampu menghadirkan karakter yang beda, lebih dari sekadar kendaraan keluarga.

Program ini merupakan awal dari beraagam kegiatan terkait dengan Avanza Pop You Up. Selanjutnya, akan ada kegiatan lanjutan dengan berbagai bentuk dan acara yang akan membuat Avanza kian berbeda dan unik.

“Kami harapkan agar Avanza Pop You Up ini bisa menjadi inspirasi bagi pemilik lain di Indonesia yang ingin menjadikan Avanza mereka lebih personal sesuai karakter masing-masing,” tutup Widyawati.

 

Servis Berkala Bisa Dilakukan Sambil Mudik

Jakarta, KompasOtomotif – Bagi Anda yang super sibuk, atau situasi yang tidak memungkinkan untuk pergi ke bengkel sebelum melakukan perjalanan mudik, jangan khawatir! Ternyata, pos siaga yang disiapkan Toyota dengan sokongan mekanik dari Auto2000, di sepanjang jalur mudik punya kemampuan setara dengan bengkel resmi.

“Semua pos jaga 24 jam yang ada, bisa menangani berbagai masalah darurat, bahkan sampai servis berkala, 10.000 km dan 20.000 km tanpa mengurangi kualitas hasil kerja dengan bengkel resmi,” jelas Ricky Martawijaya, Kepala Divisi Purna Jual Auto2000, di sela bukber wartawan di Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2014).

Setiap pos jaga mudik, dilengkapi dengan peralatan bengkel yang cukup memadai. Selain itu, teknisi profesional dari Auto2000 juga memastikan kondisi pengerjaan maksimal.

Tapi, karena pengerjaan servis berkala dilakukan bukan di bengkel sebagai lokasi ideal, maka tetap ada kekurangannya. Terutama dalam hal waktu pengerjaan!

“Kalau di bengkel resmi, servis berkala paling satu jam selesai. Tapi, kalau di pos, tentu ada kekurangannya, semua dikerjakan serba manual tidak ada lift mobil, makannya waktu akan lebih lama. Mungkin sekitar dua jam,” beber Ricky.

Selain itu, melakukan servis berkala di pos jaga juga otomatis kehilangan kesempatan mendapatkan berbagai promo menarik yang biasa ditawarkan di bengkel resmi. Diskon biaya jasa, diskon komponen, atau cuci gratis, dipastikan tidak bisa dinikmati pelanggan.